Blora on News :
Home » , » Pengelolaan Akan Beralih ke Pemprov, Anggaran Sarpras SMA/SMK Blora Dikurangi

Pengelolaan Akan Beralih ke Pemprov, Anggaran Sarpras SMA/SMK Blora Dikurangi

infoblora.com on Nov 25, 2015 | 1:30 AM

Pembangunan gedung sarana pendidikan di salah satu SMK yang ada di Blora dari anggaran sarpras Dindikpora Blora. (foto: is-ib) 
BLORA. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora tetap mengalokasi anggaran bagi SMA/SMK negeri pada 2016 kendati pengelolaannya akan dilimpahkan kepada Pemprov Jateng.

”Masih kami anggaran karena pengalihan secara keseluruhan baru dilakukan pada 2017,” ujar Kepala Dindikpora Blora Ahmad Wardoyo, Selasa (24/11).

Namun, alokasi anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana dikurangi seperti untuk gedung atau peralatan. Menurutnya di Blora semua sekolah sudah dilakukan verifikasi dari tim provinsi dan hasilnya juga sudah diserahkan.

Untuk Pemkab Blora sendiri ada delapan SMAdan enam SMK serta satu Sekolah Luar Biasa (SLB) yang pengelolaannya akan diserahkan kepada Pemprov. ”Oktober 2016 nanti sudah diserahkan kepada Pemprov,” terangnya.

Pelimpahan aset dan pengelolaan SMA/SMK Negeri tersebut itu dilakukan sebagai amanat dari UU No 23/2014 tentang Pemerintah Daerah. Pemkab, dalam hal ini Dindikpora hanya memiliki wewenang atas pengelolaan, aset dan manajemen pendidikan dasar sembilan tahun, mulai dari PAUD, SD dan SMP.

Soal Susunan Tata Organisasi dan Kerja (STOK), pihaknya sudah mempersiapkan hal itu dan telah diajukan. Sebab dengan diserahkan kepada provinsi maka nantinya Dindikpora tidak ada Bidang Pendidikan Menenggah (Dikmen) yang selama ini membawahi sekolah SMA dan SMK. Selain aset, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan nantinya akan diurus oleh propinsi, baik guru yang berstatus PNS ataupun belum PNS. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora))
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved