Blora on News :
Home » , » Pendukung Cabup-Cawabup Memanas Saat Debat Publik Digelar di DPRD

Pendukung Cabup-Cawabup Memanas Saat Debat Publik Digelar di DPRD

infoblora.com on Nov 25, 2015 | 5:00 AM

Pendukung paslon bupati-wakil bupati memanas di depan Gedung DPRD Kabupaten Blora saat debat berlangsung. (foto: am-sm)
BLORA. Suasana di luar gedung DPRD Blora yang menjadi lokasi debat publik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blora sempat memanas saat adu mulut dan saling ejek antarpendukung terjadi.

Ketegangan terutama terjadi dari pendukung pasangan calon nomor urut 1 Abu Nafi-HM Dasum dan nomor urut 2 Djoko Nugroho-Arief Rohman. Sejak acara dibuka sekitar pukul 09.30 WIB, tepuk tangan dan lontaran teriakan bernada ejekan bersahutan saat paslon yang didukungnya menyampaikan paparan ataupun pertanyaan dalam debat tersebut.

Dari pantuan di lapangan, pendukung yang berada di luar karena tidak memiliki undangan karena dari KPU membatasi jumlah pendukung yang boleh masuk di area debat hanya 50 orang saja.

Petugas keamanan yang terdiri dari kepolisian, TNI dari Kodim 0721/Blora dan Satpol PP tampak berhati-hati memeriksa setiap peserta yang mau masuk dengan menggunakan mesin detektor. Bagi yang tidak membawa undangan dengan tegas dilarang masuk.

Kedua pendukung pasangan tidak dipisah, tetapi mereka mengelompok sendiri-sendiri dan saling berdekatan, dengan memakai atribut kaos bergambar dan bertuliskan pasangan ADA dan Djoko- Arief.

Untuk meredakan ketegangan, Kasat Binmas Polres Blora AKP Yorsa Prabowo berkali-kali memberikan himbauan melalui pengeras suara agar tidak saling ejek. ”Himbauan kami sampaikan agar situasi kembali kondusif,” kata Kasat Binmas. 

Kendati sempat tegang, hingga acara debat selesai tidak situasi tetap aman terkendali. Pihak keamanan telah mengantisipasi kericuhan dengan mendiirikan tenda di depan Gedung DPRD Blora serta mengerahkan ratusan personel gabungan. Pengawalan kepada masing-masing pendukung juga dilakukan sebagai upaya preventif. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved