Blora on News :
Home » , » Pasca Penangkapan Nurtahjudin, Polisi Lacak Jalur Peredaran Sabu Semarang-Blora

Pasca Penangkapan Nurtahjudin, Polisi Lacak Jalur Peredaran Sabu Semarang-Blora

infoblora.com on Nov 4, 2015 | 11:00 AM

Tersangka M Nurtahjudin memperagakan penyimpanan narkoba di depan oleh Sat Narkoba Polres Blora. (foto: ud-sm)
BLORA. Sudah tidak terhitung lagi pengungkapan kasus peredaran sabu-sabu oleh Sat Narkoba Polres Blora. Namun sukses yang diukir kali ini tergolong sukses besar dari sisi barang bukti yang berhasil diamankan.

Yakni sekali sergap berhasil menyita 10 gram sabu-sabu yang telah dikemas menjadi 25 paket. Barang haram itu disita dari hasil penangkapan terhadap tersangka Muhammad Nurtahjudin alias Parjan, warga Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo. Bersamaan dengan itu petugas Narkoba Blora juga berhasil menyita 1,5 gram pil ekstasi dari tangan tersangka.

Jajaran Sat Narkoba Blora perlu bersinergi dengan jajaran Satnarkoba Polres lain untuk mengungkap kasus tersebut sampai ke akar permasalahan. Misalnya, dalam pemeriksaan sementara terungkap bahwa Muhammad Nurtahjudin mendapatkan atau kulakan sabu dari Semarang. Kiranya ini yang perlu diurai di mana ”jalur merah” peredaran sabu Semarang-Blora.

Sebagaimana diketahui, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap Muhammad Nurtahjudin, tersangka pengedar sabu-sabu yang berhasil dibekuk Satuan Narkoba Polres Blora, dengan barang bukti 10 gram sabu yang telah dikemas dalam 25 paket, juga 1,5 butir pil ekstasi, terungkap bahwa sabu tersebut dibeli dari Semarang.

Tersangka Muhammad Nurtahjudin mengaku, ia bisa menjual sabu-sabu 10 gram dalam sepekan. Kepada petugas dia mengaku, untuk mendapatkan barang haram tersebut Nurtahjudin alias Parjan, setiap satu pekan sekali selalu ke Semarang untuk belanja. Hasil belanja itu, selanjutnya sabu-sabu dikemas kembali dalam kantong plastik kecil untuk dijual ke pengecer dan pemakai Rp 500.000/setiap paketnya.

Pengakuan dari tersangka bahwa dia setiap pekan bisa menjual 10 gram sabu, barangkali juga perlu ditindaklanjuti oleh petugas. Betapa tidak, untuk ukuran Blora, dari seorang tersangka bia memasarkan 10 gram sabusabu, adalah angka yang memprihatinkan.

Misalnya, siapa saja pemakai yang pernah membeli sabu dari Nurtahjudin. Dari kalangan mana saja? Jika persoalan ini terus ditindaklanjuti sampai ke akarnya, tentu bisa menjadikan efek jera, baik kepada pengedar maupun pemakai yang ada di Blora.

Menurut Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Abdul Fatah, tersangka Muhammad Nurtahjudin berhasil ditangkap petugas Sat Narkoba, di jalan Mr Iskandar Blora. Tepatnya di depan mini Market Indomaret. Waktu itu tesangka ditangkap ketika selesai belanja dan bermaksud menuju mobil miliknya, Suzuki Eskudo Nomor W- 606-XL.

Menurutnya, jajarannya sudah curiga terhadap tersangka sebagai pengedar sabu-sabu sejak 2 bulan terakhir ini. Terutama, mulai dipantau khusus semenjak dia kos di Jalan Nangka Rt 07/2 No 12a, Kelurahan Mlangsen, Blora Kota.

Hanya saja waktu itu polisi masih perlu pendalaman, karena belum mempunyai barang bukti kuat untuk menangkapnya. Untuk mematangkan strategi penangkapan, sejumlah petugas Sat Narkoba Polres Blora sengaja ditempatkan di sejumlah lokasi untuk menguntit gerak-gerik tersangka. Hingga akhirnya petugas mendapat informasi bahwa tersangka baru saja saja pulang dari luar kota belanja sabu-sabu.

Dari informasi yang cukup valid itu, sejumlah anggota Sat Narkoba Polres Blora dengan dipimpin Kasat Narkoba AKP Abdul Fatah melakukan penggeledahan pada mobil milik tersangka saat diparkir didepan mini market Berkat kejelian para petugas, akhirnya tersangka Nurtahjudin alias Parjan tidak bisa mengelak lagi. Menyusul petugas berhasil menemukan narkoba jenis sabusabu seberat 10 gr yang sudah dikemas menjadi 25 paket. Termasuk pil ekstasi 1,5 butir.

Semua barang haram itu disembunyikan di bawah kemudi mobilnya. Terpisah Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana menegaskan, jajarannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah kerjanya. Dengan cara itu diharapkan Kabupaten Blora akan bebas dari narkoba. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved