Blora on News :
Home » , » Musim Hujan Datang, Dinkes Blora Ingatkan Bahaya Demam Berdarah

Musim Hujan Datang, Dinkes Blora Ingatkan Bahaya Demam Berdarah

infoblora.com on Nov 18, 2015 | 9:00 AM

Memasuki musim penghujan, Dinkes Blora mulai imbau warga waspada bahaya demam berdarah. (foto: rs-ib)
BLORA. Memasuki musim penghujan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora menghimbau kepada seluruh warga Blroa untuk waspada. Disarankan, warga mengggiatkan kembali pemberantasan sarang nyamuk (PSN), baik di kawasan pemukiman maupun di sekolah-sekolah.

”Memasuki musim penghujan ini hendaknya warga waspada dengan serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD), caranya dengan menggiatkan PSN secara serentak,” tandas Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Blora, Lilik Hernanto, SKM Mkes, Rabu (18/11). 

Menurutnya, dengan iklim yang ada di Blora saat ini, yakni sehari hutan sehari panas, cukup potensial dengan merebaknya serangan demam berdarah.

Data di Dinkes Blora, pada awal tahun 2015, belum genap dua bulan jumlah kasus DBD mencapai 226 orang, dimana dari angka itu dua penderita meninggal dunia. Tercatat jumlah penderita merata di sejumlah kecamatan yang ada di Blora.

Wilayah kecamatan terbanyak penderita DBD-nya adalah Kecamatan Kedungtuban (46 kasus penderita dimana satu orang meninggal. Berikutnya Kecamatan Blora (41 kasus), Kecamatan Jepon (22 kasus dengan satu penderita meninggal dunia.

Menurut Lilik Hernanto, saat ini Dinkes Blora telah melakukan sejumlah langkah antisipasi untuk menekan serangan penyakit DBD). Diantaranya menyiapkan bubuk abate di setiap puskesmas, melakukan pengasapan (fogging) di desa dan sekolah yang masuk wilayah endemis DBD. (Ud-SMNetwork | Jo-infobora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved