Blora on News :
Home » , » Masa Jabatan Habis, Direksi PDAM Blora Akan Diganti Untuk Kelola SPAM

Masa Jabatan Habis, Direksi PDAM Blora Akan Diganti Untuk Kelola SPAM

infoblora.com on Nov 2, 2015 | 12:30 AM

Pengerjaan proyek SPAM akan selesai tahun ini dan diproyeksikan akan dikelola direksi PDAM yang baru. (foto: am-sm)
BLORA. Pemkab membuka lowongan untuk mengisi jabatan direktur BUMD PDAM. Itu dilakukan karena masa jabatan direktur perusahaan air minum tersebut tahun ini akan berakhir.

“Kami memang tengah membuka lowongan kerja direktur PDAM,” ujar Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Amerta Blora selaku Ketua Panitia Seleksi, Gunadi, Minggu (1/11).

Posisi direktur PDAM Blora dinilai strategis seiring akan selesainya pembangunan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) senilai Rp 135 miliar tahun ini. Dalam proyek yang dananya berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum itu dibangun pipa transmisi sejauh sekitar 40 kilometer dari Kecamatan Cepu menuju Kecamatan Blora.

Selain itu dibangun pula unit pengolah air. Air baku proyek ini diambilkan dari sungai Bengawan Solo. Debit air direncanakan mencapai 200 liter per detik namun pada tahap awal sebanyak 100 liter per detik.

Jika SPAM sudah jadi akhir tahun ini dan pembangunan jaringan pipa juga sudah selesai, direncanakan akan ada tambahan jumlah pelanggan sebanyak 8.000 KK. Jumlah tersebut berasal dari Kecamatan Sambong 1.000 sambungan rumah (sr), Jiken 1.000 sr , Jepon 3.000 sr, dan Blora-Cepu 3.000 sr.

Bertambahnya jumlah pelanggan diharapkan berdampak pada peningkatan pendapatan perusahaan yang setiap tahun diperhadapkan pada persoalan terbatasnya air baku seiring datangnya musim kemarau.

“Kami memang berharap PDAM Blora di tahun-tahun mendatang tumbuh menjadi perusahaan yang bisa diandalkan,” kata Gunadi yang juga kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Blora. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved