Blora on News :
Home » , » Lowongan Direktur PDAM Tirta Amerta Blora Sepi Pendaftar

Lowongan Direktur PDAM Tirta Amerta Blora Sepi Pendaftar

infoblora.com on Nov 10, 2015 | 9:00 AM

BUMD Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Blora akan melakukan pergantian pimpinan direktur.
Namun hingga saat ini baru ada 2 calon yang lulus persyaratan sebagai direktur. (foto: rs-ib)
BLORA. Menjadi direktur PDAM Blora ternyata tidak menarik minat masyarakat. Terbukti hanya sembilan orang saja yang mendaftar lowongan menjadi direktur salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Blora tersebut. Tragisnya lagi, dari sembilan orang itu, hanya dua orang saja yang memenuhi persyaratan administrasi pendaftar.

“Di salah satu poin persyaratan pendaftaran dinyatakan dengan jelas bahwa pendaftar disyaratkan lulus pelatihan manajemen air minum di dalam atau dari luar negeri yang terakreditasi dibuktikan dengan sertifikat atau ijazah yang dikeluarkan oleh lembaga penyelenggara. Pendaftar yang tidak memenuhi persyaratan pendaftaran itu antara lain karena tidak menyertakan sertifikat lulus pelatihan manajemen air minum,” ujar Kepala Bagian Perekonomian Setda Blora Rudatiningsih yang juga panitia seleksi direktur PDAM, Selasa (10/11).

Menurutnya, pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya akan menjalani serangkaian tahapan seleksi. 

“Termasuk memaparkan proposal mengenai visi dan misi serta rencana bisnis (Business Plan) PDAM Tirta Amerta Blora sampai dengan empat tahun ke depan di hadapan user, dalam hal ini Pj bupati Blora,” ungkapnya.

Rudatiningsih menyatakan, proses pengisian jabatan direktur PDAM Blora direncanakan selesai pada bulan ini. Sehingga pada akhir 2015 sudah diperoleh direktur PDAM yang akan menggantikan direktur PDAM Blora saat ini Eko Budi Risetyawan.

“Pejabat lama tidak boleh mengikuti seleksi karena sudah dua periode menjadi direktur PDAM Blora,” tandasnya.


Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, dua orang pendaftar yang lolos seleksi administrasi berasal dari internal PDAM Blora (satu orang) dan seorang lainnya dari masyarakat umum. Kedua-duanya adalah warga Blora. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved