Blora on News :
Home » , » Logistik Pilkada Blora Mulai Ditata, KPU Temukan 39 Surat Suara Rusak

Logistik Pilkada Blora Mulai Ditata, KPU Temukan 39 Surat Suara Rusak

infoblora.com on Nov 20, 2015 | 7:00 AM

Para petugas KPU Blora menata logistik keperluan Pilkada 2015 di Gedung PKP-RI, kemarin. (foto: saf-ib)
BLORA. Setelah seluruh logistik yang dibutuhkan dalam Pilkada Blora 2015 tersedia, KPU Blora segera melakukan penataan kebutuhan logistik untuk setiap TPS yang ada. Penataan logistik ini dilakukan setelah menyelesaikan sortir dan pelipatan surat suara.

Sortir dan pelipatan surat suara sendiri diselesaikan KPU Blora dalam rentang waktu tiga hari mulai tanggal 11 November hingga 13 November yang lalu. Divisi logistik yang juga sebagai Ketua KPU Blora, Arifin, menjelaskan bahwa hasil sortir dan pelipatan surat suara didapati adanya surat suara yang rusak sebanyak 39 lembar, jumlah yang relatif sedikit dibanding jumlah surat suara secara keseluruhan sebanyak 722.166 lembar.

“Jumlah surat suara rusak ini hanya sedikit jika dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya”, imbuhnya.

Penataan logistik sendiri meliputi beberapa tahap diantaranya pengelompokan logistik setiap TPS, pemeriksaan kelengkapan logistik setiap TPS, dan memasukkan logistik ke dalam kotak setiap TPS. Pengelompokan logistik untuk setiap TPS akan dilakukan hingga 24 November dan dilanjutkan pemeriksaan logistik pada tanggal 25 dan 26 November dengan melibatkan PPK.

Selanjutnya, logistik yang telah diperiksa kelengkapannya akan dimasukkan kotak dan disegel pada tanggal 26 hingga 27 November untuk selanjutnya dikirim ke setiap PPK pada tanggal 29 November hingga 2 Desember. “Dengan demikian, pada tanggal 2 Desember seluruh logistik TPS sudah berada di setiap PPK masing-masing”, jelas Arifin.

Selanjutnya PPK akan mengirim logistik TPS ke setiap PPS yang ada di wilayahnya pada tanggal 6 dan 7 Desember. Kemudian PPS akan mengirimkan logistik ke setiap TPS yang ada di wilayahnya pada tanggal 8 Desember.

“Kami pastikan tanggal 8 Desember seluruh logistik telah berposisi di setiap TPS dan siap digunakan untuk pemungutan suara keesokan harinya,” tandas Arifin. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved