Blora on News :
Home » , » Layani Rakyat, Ganjar Ajak Pemkab Blora Buka Komunikasi Lewat Media Sosial

Layani Rakyat, Ganjar Ajak Pemkab Blora Buka Komunikasi Lewat Media Sosial

infoblora.com on Nov 8, 2015 | 2:30 AM

Gubernur Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Kamis (5/11) lalu mengajak
Pemkab Blora membuka komunikasi secara mudah dengan rakyat. (foto: am-sm)
BLORA. Sesuai dengan semboyannya yakni “Gubernur hanya mandat, tuanku ya rakyat” Ganjar Pranowo mencoba mengajak semua jajaran pemerintah daerah untuk bisa benar-benar melayani rakyat. Salah satunya mengajak pemerintah daerah baik pemkot maupun pemkab untuk membuka komunikasi dengan rakyat dengan terbuka dan mudah.

Seperti yang disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Kamis (5/11) lalu. Gubernur Jawa Tengah ini mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Blora untuk sungguh-sungguh melayani rakyat.

“Zaman semakin modern, komunikasi harus semakin terbuka. Misalnya dengan memanfaatkan media sosial kita sekarang bisa ngobrol dengan rakyat tanpa harus bertatap muka. Rakyat itu sebenarnya ingin berkeluh kesah dengan pemimpinnya, tetapi terkadang pemimpinnya yang susah diajak komunikasi,” kata Ganjar saat berdialog dengan semua kades/lurah, camat dan jajaran SKPD Pemkab Blora di Pendopo Kabupaten.

“Saya saja setiap hari menyempatkan diri untuk membuka twitter hanya untuk menanggapi semua laporan, tuntutan dan keluh kesah rakyat Jawa Tengah yang telah mempercayakan saya sebagai pemimpinnya. Meskipun kemarin saat Pilgub saya kalah di Blora, bukan berarti saya tidak melayani warga Blora,” seloroh Ganjar sambil tersenyum.

Ia mengajak para kepala daerah baik Bupati, Wakil Bupati dan semua dinas SKPD untuk memiliki sebuah kanal informasi baik website, media sosial ataupun lainnya agar rakyat bisa puas terlayani. “Jangan bikin rakyat enek dengan sikap pemerintah yang cuek. Tanggapi semua laporan yang masuk, berilah respon. Walaupun jika laporan itu belum bisa dijawab, paling tidak sudah direspon saja rakyatmu sudah senang. Kesel iku nikmate nglayani rakyat lho..,” pungkas Ganjar.

Sementara itu berdasarkan pengamatan, hingga saat ini memang sudah ada beberapa SKPD di Blora yang memanfaatkan media sosial untuk melayani laporan masyarakat. Seperti halnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora melalui twitter @Dukcapil_Blora kantor yang melayani pembuatan administrasi kependudukan ini bisa cepat menanggapi pertanyaan warga tentang pembuatan akta kelahiran, KK, e-KTP dll.

Begitu juga dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora melalui akun twitternya @BPBDblora sering berbagi kegiatan dan informasi tentang kebencanaan yang sedang terjadi di wilayah Blora.

Dengan semakin banyaknya para pejabat dan SKPD yang bisa menjalin komunikasi kepada rakyatnya, diharapkan pemerintahan akan berjalan lebih baik. Rakyat pun akan merasa puas dan terlayani semua permasalahannya. (tio-infoblora).
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved