Blora on News :
Home » , » Kusnanto Minta Restu KH Maemun Zubaer Rembang Agar Terpilih Jadi Bupati Blora

Kusnanto Minta Restu KH Maemun Zubaer Rembang Agar Terpilih Jadi Bupati Blora

infoblora.com on Nov 20, 2015 | 12:30 AM

Calon Bupati Blora, Maulana Kusnanto saat bersilahturahmi ke kediaman KH. Maemun Zubaer Rembang. (foto: teg-ib)
BLORA. Calon Bupati Maulana Kusnanto didampingi sejumlah kiai dan ulama dari 16 kecamatan di Blora bersilaturrahmi ke rumah kediaman KH Maemun Zubaer di Sarang, Rembang, Rabu (18/11) sore. Dia datang untuk meminta doa restu agar terpilih menjadi bupati Blora.

‘’Tentu saja saya sangat berterimakasih kepada para kiai dan ulama, apalagi saya diajak sowan dan minta doa restu Mbah Maimun. Alhamdulillah diterima dengan baik. Ini sungguh memotivasi saya untuk bisa berbuat amar ma’ruf nahi mungkar,’’ ujar Kusnanto yang juga pernah menjadi ketua DPRD Blora periode 2009-2014, kemarin.


Kedatangan puluhan kiai dari Blora di kediaman Mbah Mun di kompleks Ponpes Al-Anwar, Sarang, Rembang disambut oleh Gus Wafi Maimun, putra KH Maimun Zubair. Setelah menunaikan shalat maghrib berjamaah, rombongan dari Blora itu diterima oleh Mbah Mun, sapaan akrab KH Maimun Zubair.

Kiai karismatik Nahdlatul Ulama (NU) yang juga Ketua Majlis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu lantas mendoakan M Kusnanto. Sambil menepuk pundak Kusnanto, Mbah Mun membisikan pesan kepada mantan kepala desa (kades) Jiken tersebut.


Namun saat ditanya apakah beliau mendukung Kusnanto menjadi Bupati Blora? Kyai kharismatik ini tidak menjawabnya dengan lugas dan jelas. ‘’Saya hanya memberikan wejangan bagaimana menjadi pemimpin yang baik untuk rakyatnya,’’ kata Mbah Maemun.

Sebelum bersilaturahmi ke kediaman KH Maimun Zubair, para kiai dan ulama dari 16 kecamatan di Blora itu sepakat memberikan dukungan kepada M Kusnanto. Para kiai dan ulama Blora yang sowan ke kediaman Mbah Mun antara lain dari Kecamatan Cepu KH M Baedhowi Nawawi, KH M Nur Afif, KH Musyafa Kholil, KH Marhaban, KH Muhdor, Marjani, Achmad Fauzi dan Ebdro.


Kemudian dari Kecamatan Sambong, Kedungtuban dan Kradenan, KH Mukrim, KH Muklas, KH Yaqin, KH Ashari Abdurohman, KH Tafsir, KH Mustain dan KH Ismail. Selanjutnya dari Kecamatan Jiken, Jepon, Bogorejo, Jati dan Kunduran diantaranya KH Kholik, KH Munir, KH Muchlisan, KH Kumaidi dan KH Azib. 


Sedangkan dari Kecamatan Tunjungan dan Blora diantaranya KH Munadi dan KH Zaky Fuad Muharror Ali. Selain kiai dan para ulama, ikut menyertai silaturahmi tersebut, sejumlah pengurus PPP Blora dan beberapa anggota DPRD Blora. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved