Blora on News :
Home » , , » Kerugian Akibat Puting Beliung di Blora Capai Rp 700 Juta, Bantuan Mulai Disalurkan

Kerugian Akibat Puting Beliung di Blora Capai Rp 700 Juta, Bantuan Mulai Disalurkan

infoblora.com on Nov 11, 2015 | 12:30 PM

Penyaluran bantuan dari BPBD dan Bakorwil 1 Jateng kepada korban puting beliung di Desa Balong
Kecamatan Jepon. (foto:bakorwil-rs)
BLORA. Jumlah kerugian akibat bencana puting beliung yang melanda Blora pada Minggu (8/11) lalu oleh Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Blora ditaksir mencapai Rp 700 juta. Dimana ada sepuluh lebih rumah warga yang ambruk tersapu angin kencang saat hujan turun, 4 diantaranya berada di Desa Balong Kecamatan Jepon.

Menyikapi hal itu, pihak BPBD Blora dengan cepat melakukan upaya penanganan dengan berkoordinasi dengan Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 1 Jawa Tengah untuk menyalurkan bantuan untuk para korban puting beliung.

“Begitu bencana terjadi, tim langsung melakukan pendataan korban dengan cara mengunjungi semua lokasi terdampak puting beliung. Hasilnya dikoordinasikan untuk menyusun penyaluran bantuan dan penanganan pasca bencana,” kata Sri Rahayu, Kepala BPBD Blora, Rabu (11/11).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, pada Selasa (10/11) kemarin BPBD bersama Bakorwil 1 Jateng juga telah menyalurkan bantuan kepada 4 korban angin puting beliung di Desa Balong Kecamatan Jepon yang rumahnya hancur rata dengan tanah.

Oleh Bakorwil 1 Jateng dan BPBD, bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Balong Kecamatan Jepon untuk kemudian dibagikan kepada warga yang tertimpa musibah. Diantaranya berupa seng 55 lembar, triplek 125 lembar, paku payung 16 kg, paku usuk 15 kg, paku reng 15 kg, mie instan 23 kardus, air mineral 15 kardus serta bahan makanan lainnya.

“Semoga bantuan ini bisa membantu mengurangi beban para korban bencana puting beliung. Meskipun tidak bisa mengembalikan keadaan seperti semula, namun ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya,” lanjut Sri Rahayu.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Blora untuk terus mewaspadai potensi hujan deras disertai angin kencang di awal musim penghujan ini. Setelah kemarau panjang, memang ada potensi hujan deras disertai puting beliung akibat dari badai elnino yang melanda Indonesia sehingga semua diminta waspada. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved