Blora on News :
Home » , » Kedapatan Miliki 144 Pil Anjing, Warga Gandu Bogorejo Diringkus Satnarkoba Blora

Kedapatan Miliki 144 Pil Anjing, Warga Gandu Bogorejo Diringkus Satnarkoba Blora

infoblora.com on Nov 17, 2015 | 12:30 PM

Tariman (kaos hitam) menunjukkan pil anjing yang dimilikinya. (foto: ud-sm)
BLORA. Tariman (49), warga Dukuh Ngendono RT 1/2, Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo, Blora harus berurusan dengan pihak aparat kepolisian. Menyusul dia kedapatan memiliki 144 butir pil jenis Zenitith (banya orang menyebut pil anjing-Red). Hingga sat ini Tariman masih menjalanai serangkaian pemeriksaan di Sat Narkoba Polres Blora untuk pengusutan lebih lanjut.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, seratus lebih “pil anjing” itu dibeli oleh tersangka dari sebuah lokalisasi di daerah Tuban, Jawa Timur. Hanya saja dia belum sempat menikmati pil untuk mabuk itu, sudah keburu ditangkap aparat Polres Blora, di Jalan Raya Blimbing Gandu.

Saat ditangkap, tersangka terbukti memiliki 144 butir “pil anjing”. Untuk itu karena dia tidak memiliki izin edar standar, dan dengan sengaja akan mengkomsumsinya untuk tujuan mabok, polisi menjeratnya dengan pasal 197 UU RI No.36, Tahun 2009 tentang kesehatan.

Menurut Kasat Narkoba Polres Blora, Iptu Abdul Fatah yang menyatakan pernah menangani kasus serupa, orang yang mengkomsumsi pil Zenitith satu butir memang tidak menimbulkan efek mabok, karena obat tersebut sifatnya obat penenang.

Hanya saja apabila mengkomsumsi Zenitith dalam jumlah banyak maka efeknya baru terasa, yakni seperti orang yang bengong, tidak ingin beraktivitas apapun. “Di kalangan masyarakat luas pil tersebut dikenal dengan sebutan pil anjing,” jelas Iptu Abdul Fatah.

Terpisah Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ditandaskan, sesuai program prioritas Kapolri, pihaknya memerintahkan seluruh jajarannya untuk terus berusaha semaksimal mungkin memutus mata rantai peredaran Narkoba. 

“Termasuk peredaran obat-obat farmasi yang tidak memiliki izin edar. Dengan cara itu Kabupaten Blora yang bebas Narkoba bisa terwujud, tegasnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved