Blora on News :
Home » , » Jumat Keramat Bawa Blora Cetak Rekor Sahkan APBD 2016 Paling Awal se Jateng

Jumat Keramat Bawa Blora Cetak Rekor Sahkan APBD 2016 Paling Awal se Jateng

infoblora.com on Nov 14, 2015 | 7:00 AM

Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat menandatangani kesepakatan ranperda APBD 2016 bersama pimpinan DPRD
dalam rapat pripurna, kemarin. (foto: am-sm)
BLORA. Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat mengaku lega dan bersyukur akhirnya tahapan penyusunan APBD 2016 memasuki tahap akhir. Bahkan lebih membanggakan lagi penetapan APBD 2016 ini bakal menjadi yang paling awal se Jawa Tengah.

“Di setiap hari Jumat, Pemkab Blora dan DPRD bisa menyelenggarakan rapat paripurna tentang tahapan penyusunan rancangan perda (ranperda) APBD 2016 sehingga dengan cepat bisa diselesaikan. Pada Jumat (30/10) lalu nota keuangan ranperda APBD 2016 sudah saya sampaikan ke DPRD dan hari ini (kemarin-red) ranperda APBD 2016 sudah disepakati sehingga paling tidak Jumat depan sudah bisa ditetapkan sebagai perda APBD 2016 ,” jelasnya, Jumat (13/11) kemarin.

Menurutnya ini merupakan tradisi Jumat Keramat yang perlu untuk diteruskan. “Tidak hanya KPK yang punya Jumat Keramat, Blora juga punya Jumat Keramat untuk penyusunan APBD. Semoga kedepan APBD Blora selalu tepat waktu setelah 15 tahun berturut-turut terlambat terus,” lanjutnya.

Atas capaian ini, tentu saja merupakan sejarah baru di Blora. Untuk pertama kalinya sejak 15 tahun terakhir, penetapan APBD bisa dilakukan sebelum tahun anggaran berjalan yang ditandai dengan telah ditandatanganinya persetujuan bersama ranperda APBD 2016 antara Pj.Bupati Ihwan Sudrajat bersama pimpinan DPRD dalam rapat paripurna kemarin.

“Bukan hanya tepat waktu. Dalam catatan kami, Blora merupakan daerah pertama di Jateng yang sudah melakukan persetujuan bersama ranperda APBD 2016. Kini kami yakini Blora memang hebat,” pekik Pj Bupati Ihwan Sudrajat dalam sambutan dalam rapat paripurna DPRD.

Kegembiraan terpancar di wajah penyandang gelar doktor ilmu ekonomi Undip tersebut. Rasa lelah setelah menempuh perjalanan dari Jakarta-Semarang-Blora usai menghadir rakornas Pilkada di Jakarta, seakan terbayar setelah APBD 2016 disetujui bersama para anggota DPRD.

Di akhir sambutannya, Ihwan Sudrajat meminta semua tamu undangan berdiri dan memberikan tepuk tangan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD. “Ini merupakan momen yang luar biasa. Salah satu tugas saya dalam penyusunan APBD sudah hampir selesai. Mudah-mudahan Jumat pekan depan APBD sudah bisa disahkan setelah selesainya evaluasi gubernur Jateng,” katanya.

Sesuai ketentuan yang berlaku, paling lama tiga hari setelah persetujuan ditandatangani, dokumen ranperda APBD disampaikan kepada gubernur untuk dievaluasi. Jika evaluasi selesai, Pemkab dan DPRD menindaklanjuti evaluasi itu sekaligus menetapkan ranperda APBD menjadi perda. “Semoga Jumat depan sudah bisa ditetapkan,” pungkasnya. (am/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved