Blora on News :
Home » , » Jelang Musim Tanam, Stok Pupuk di Blora Aman Hingga Akhir Tahun

Jelang Musim Tanam, Stok Pupuk di Blora Aman Hingga Akhir Tahun

infoblora.com on Nov 14, 2015 | 10:00 AM

Seorang petugas mengusung sekarung pupuk urea di sebuah gudang pupuk Kabupaten Blora. (foto: rs-ib)
BLORA. Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Kabupaten Blora memastikan stok pupuk untuk musim tanam ini masih aman sehingga petani tidak perlu khawatir. Musim tanam padi kali ini memang mundur dari jadwal biasa karena hujan baru turun pada awal November.

Kepala Dintanbunakikan Blora Reni Miharti melalui Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Ngaliman mengatakan bahwa menghadapi musim tanam ini pihaknya sudah melakukan persiapan. Khusus pupuk saat ini kondisinya masih cukup. “Stok hingga akhir tahun masih cukup baik urea, ZA, SP serta Pertroganik,” ujarnya.

Bahkan selain pupuk urea bersubsidi pada tahun ini, petani juga mendapatkan bantun langsung berupa pupuk urea sebanyak 3.500 ton yang sudah dibagikan kepada para kelompok tani yang menerima. 

Menurutnya hingga 26 Oktober 2015 untuk pupuk urea masih ada stok 13.350 ton, jenis ZA 3.330 ton, SP-36 masih ada 3.430 ton. Sementara Phonska 6.840 ton dan Petroganik 1.773 ton.

Dia memperkirakan penggunaan pupuk akan banyak pada bulan Desember dimana petani sudah banyak yang tanam padi. Sedangkan saat ini masih mempersiapkan pembenihan. “Melihat persediaan cukup aman,” tandasnya. (Gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved