Blora on News :
Home » , » Jelang Musim Tanam, Dintanbunakikan Blora Bagikan Traktor ke 131 Kelompok Tani

Jelang Musim Tanam, Dintanbunakikan Blora Bagikan Traktor ke 131 Kelompok Tani

infoblora.com on Nov 16, 2015 | 1:30 AM

Pembagian bantuan traktor tangan kepada 131 kelompok tani. (foto: rs-ib)
BLORA. Memasuki musim tanam padi pertama tahun ini. Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora menyerahkan 131 traktor tangan kepada kelompok tani yang menerima bantuan tersebut.

Kepala Dintanbunakikan Blora Reni Miharti mengatakan bantuan traktor itu berasal dari pemerintah pusat melalui Kementrian Pertanian. “Masing-masing kelompok tani menerima satu buah traktor, sehingga ada 131 kelompok tani yang menerimanya,” ujarnya.

Diharapkan traktor dapat segera digunakan dan untuk mengolah lahan, terlebih saat ini petani sudah mulai persiapan tanam padi, sehingga keberadaan traktor bisa mempermudah dan mempercepat dalam pengolahan lahan. 

Bantuan diberikan bertujuan agar pengolahan lahan pertanian menjadi lebih cepat dan lebih baik. Dengan demikian, diharapkan hasil panen akan lebih meningkat. Sekaligus sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka kedaulatan pangan dan swasembada pangan.

Khususnya bagi Kabupaten Blora, diharapkan traktor dapat segera digunakan dan untuk mengolah lahan, terlebih saat ini petani sudah mulai persiapan tanam padi, sehingga keberadaan traktor bisa mempermudah dan mempercepat dalam pengolahan lahan.

Reni juga berpesan agar traktor tersebut digunakan dengan baik dan jangan sampai tidak dipergunakan atau dijual. Penerima bantuan tersebut sebelumnya telah dilakukan verifikasi dan setelah dinyatakan layak, maka kelompok tani tersebut mendapatkan bantuan traktor.

Sementara itu Puguh, salah seorang Poktan, mengakui, bantuan traktor kali ini tepat, karena langsung akan digunakan. “Setelah dapat paling langsung digunakan untuk mengolah sawah, karena sekarang sudah mulai musim hujan,” ujarnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved