Blora on News :
Home » , , » Jaga Aset Vital Migas, Puluhan Satpam Kilang Minyak Cepu Dibekali Ketrampilan

Jaga Aset Vital Migas, Puluhan Satpam Kilang Minyak Cepu Dibekali Ketrampilan

infoblora.com on Nov 19, 2015 | 12:30 PM

Puluhan petugas Satpam penjaga kilang minyak mendapatkan pembekalan ketrampilan bidang keamanan
dari jajaran Polres Blora. (foto: ud-sm)
BLORA. Para Satpam Pusdiklat Migas Kecamatan Cepu, yang sehari-hari menjaga keamanan aset vital berupa kilang-kilang minyak yang dikelola Migas di Cepu, dibekali ketrampilan cara benar menangani suatu permasalahan.

Dalam pembekalan ketrampilan Pusdiklat bekejasama dengan Polres Blora. Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana memimpin langsung acara itu, sementara dari semua fungsi yang ada di Polres Blora difungsikan sebagai nara sumber. Diantaranya Kasat Bimas, AKP Yorisa Subiyanto, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Sabhara dan Satlantas.

Kepala tenaga kerja Migas Cepu, Prasujiana mengemukakan, saat ini Migas di Cepu mempunyai luas area 120 Ha yang perlu perlu mendapat perhatian khusus dalam pengamanannya. Dilokasi itu merupakan tempat area kilang-kilang minyak mentah yang akan diolah menjadi bermacam ragam jenis bahan bakar.

Dijelaskan, kilang-kilang minyak yang ada di wilayah Cepu tersebut, diantaranya berada di Sorogo, Ngareng, Mentul, Nglajo dan Ngloram. ”Beberapa diantaranya wilayah kami juga ada di Kabupaten Babat dan Gresik, Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana melalui Kasat Bimas, AKP Yorisa Subiyanto berharap, para Satpam Pusdiklat Migas Cepu untuk selalu mengedepankan koordinasi dengan polisi ketika menangani suatu permasalahan.


”Perlu diketahui, satpam merupakan salah satu mitra dan juga kepanjangan tangan Polisi dalam pengamanan di ruang lingkup terbatas,” jelas AKP Yorisa. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved