Blora on News :
Home » , » Hasilkan Pendapatan Rp 360 Juta, 1.511 Wajib Pajak Ikut Pemutihan di Samsat Blora

Hasilkan Pendapatan Rp 360 Juta, 1.511 Wajib Pajak Ikut Pemutihan di Samsat Blora

infoblora.com on Nov 22, 2015 | 12:30 AM

Warga Blora mengantri untuk memanfaatkan layanan pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) di Samsat Blora.
(foto: rs-ib)
BLORA. Sejak diluncurkan program layanan pembebasan sanksi administrasi atau pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) bagi kendaraan yang terdaftar di propinsi Jateng, mulai 15 September 2015.

Setidaknya hingga pertengahan Nopember 2015, sudah ada 1.511 wajib pajak yang memanfaatkan layanan itu. Jumlah itu terdiri dari roda dua dan roda empat. Namun paling banyak adalah kendaraan roda dua.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD)/Samsat Blora, David Budi Hantoro melalui Kasi Pajak dan BPNKB Puji Astuti mengatakan kalau objek pajak yang melalukan pemutihan mengemmbirakan.

“Jumlah itu berasal dari Samsat Induk Blora dan Samsat Pembantu Cepu, di Blora masih paling banyak,” ujar Puji Astuti, kemarin.

Dari jumlah itu pendapatan yang diperoleh Samsat Blora Rp 360 juta. Di Blora masih cukup banyak ada 853 dan Cepu 658 objek pajak. Dia mengakui kalau roda dua memang paling banyak, kebanyakan motor atau mobil yang sudah lama.

Jumlah tersebut akan terus bertambah karena pemutihan sanksi administrasi PKB akan berakhir pada 31 Desember 2015. “Dengan ini maka wajib pajak yang tadinya tidak aktif maka akan aktif kembali,” jelasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved