Blora on News :
Home » , » Hasil EUCS KPID, Radio Gagak Rimang Blora Masuk Nominasi Terbaik di Jateng

Hasil EUCS KPID, Radio Gagak Rimang Blora Masuk Nominasi Terbaik di Jateng

infoblora.com on Nov 25, 2015 | 12:30 AM

Tim KPID Jawa Tengah saat melakukan EUCS di Studio Radio gagak Rimang Blora, kemarin. (foto: elv-gr)
BLORA. Dalam rangka menyelesaikan proses perizinan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), Selasa (24/11) kemarin tim dari Komisi Penyiaran Daerah KPID Jawa Tengah melakukan Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS) di studio LPPL Radio Gagak Rimang Blora.

Tim KPID Jawa Tengah yang di pimpin oleh Asep Cuswantor S.Pp.I, M.Pd Komisioner Bidang Perizinan, melakukan penilaian ketat terhadap LPPL Radio Gagak Rimang baik dari sisi kelengkapan administrasi maupun program acara.

"EUCS merupakan tahapan akhir dari proses perizinan sebuah Lembaga Penyiaran. Lolos atau tidaknya radio tergantung dari pemaparan yang dilakukan penanggungjawab radio," ucap Asep.

Dari berbagai evaluasi yang dilakukan selama kurang lebih 2 jam, diambil sebuah keputusan bahwa LPPL Radio gagak Rimang memenuhi syarat mutlak untuk lolos dan memenuhi syarat untuk mendapatkan Izin Prinsip Penyiaran IPP, sebagai syarat sah Radio Legal.

Bahkan dari pemaparan yang dilakukan oleh Direktur Utama LPPL Radio Gagak Rimang Blora, KPID merekomendasikan untuk memasukan LPPL Radio Gagak Rimang sebagai salah satu nomine LPPL terbaik di Jawa Tengah.

"Dari beberapa aspek yang telah dipaparkan, LPPL Radio Gagak Rimang sangat layak lolos untuk memperoleh izin. Keterlibatan publik dalam program acara, peran serta wartawan dalam bersinergi dalam mata acara pemberitaan sangat langka di Jawa Tengah. Dan ini bisa menjadi penilaian sendiri bagi kami dalam menominasikan LPPL Gagak Rimang sebagai salah satu LPPL terbaik di Jawa Tengah," pungkas Asep.

Sementara itu Kasiyanto Direktur LPPL Radio Gagak Rimang mengaku bersyukur dengan suksesnya EUCS ini. Menurutnya ini merupakan sebuah langkah maju bagi LPPL sendiri, dimana proses Perizinan ini sudah dimulai sejak tahun 2012.

"Alhamdulillah, sudah lega sekarang Mas, saat ini kami akan membenahi beberapa kekurangan yang harus kita tambah. Harapan kami, dengan selesainya proses EUCS ini kami bisa lebih berkonsentrasi untuk memberikan pelayanan kepada publik khususnya di bidang informasi dan hiburan," ungkapnya. (alv-gr | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved