Blora on News :
Home » , » Hadapi Bencana di Musim Hujan, BPBD Blora Peroleh 3 Kendaraan Operasional

Hadapi Bencana di Musim Hujan, BPBD Blora Peroleh 3 Kendaraan Operasional

infoblora.com on Nov 30, 2015 | 9:00 PM

Mobil bantuan BNPB untuk operasional BPBD Kabupaten Blora. (foto: tq-ib)
BLORA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora di awal musim hujan ini mendapatkan tambahan 3 unit kendaraan untuk operasional penanganan kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

“Alhamdulillah kali ini mendapatkan tambahan armada untuk penanganan kebencanaan. Mengingat masih terbatasnya kelengkapan BPBD karena baru berdiri setahun, maka ini sangat berguna untuk mendukung operasional para petugas. Apalagi ini memasuki musim hujan, banyak potensi bencana alam yang bisa terjadi di Blora,” tegas Sri Rahayu Kepala BPBD Blora, Senin (30/11).

Ia menyebutkan ada 3 unit kendaraan yang diterima dari BNPB Pusat, yakni berupa 1 unit mobil kebencanaan yang dilengkapi dengan berbagai peralatan penanganan darurat bencana serta bisa untuk mengangkut perahu karet.

2 unit sepeda motor bantuan BNPB untuk BPBD Blora. (foto: at-ib)
“Selain mobil, juga kami terima 2 unit sepeda motor yang nantinya juga untuk kegiatan operasional di lapangan. Untuk daerah terpencil yang tidak bisa dijangkau mobil, motor ini sangat bermanfaat mengingat masih banyak jalan desa terpencil yang belum bisa ditempuh dengan mobil,” lanjutnya.

Dirinya menegaskan bahwa semua bantuan kendaraan ini untuk menunjang operasional serta peningkatan layanan kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana alam maupun untuk menyosialisasikan kewaspadaan potensi bencana.

“Ini mobil dan motor untuk kegiatan kebencanaan, bukan kendaraan dinas yang bisa digunakan pribadi. Sehingga jangan sampai digunakan tidak pada fungsinya,” tegasnya.

Sementara itu, Agung Tri salah satu karyawan BPBD Blora merasa senang mendapatkan tambahan 3 unit kendaraan operasional untuk menunjang kegiatan penanganan bencana alam.

“Selama ini BPBD belum mempunyai kendaraan khusus untuk penanganan bencana alam. Dengan adanya bantuan ini semoga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal,” harapnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved