Blora on News :
Home » , » Gelapkan 6 Motor, Ibu Rumah Tangga Warga Balun Cepu Diamankan Polisi

Gelapkan 6 Motor, Ibu Rumah Tangga Warga Balun Cepu Diamankan Polisi

infoblora.com on Nov 13, 2015 | 10:30 AM

Beberapa barang bukti penggelapan motor yang berhasil diamankan. (foto: istimewa)
BLORA. Diduga melakukan penggelapan enam unit sepeda motor berbagai merek, seorang ibu rumah tagga, Herminatun (40), warga Dukuh Megalrejo RT 05/14, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, ditangkap petugas Polsek Cepu.

Hingga kini dia masih diperiksa intensif di Satrekrim Polsek Cepu. Pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut untuk menjajaki adanya korban lain. Penangkapan terhadap Herminatun itu berawal adanya laporan dari korban Takip, warga Dukuh Cermai RT6/3 Desa Pojok Watu, Kecamatan Sambong, ke Polsek Cepu yang merasa tertipu atas perbuatan Herminatun.

Dalam laporannya, korban menyebutkan bahwa karena bujuk rayu tersangka, dia membeli 6 unit sepeda motor, di mana motor-motor tersebut kemudian disewa Herminatun. Perjanjiannya, uang sewa untuk korban setiap bulannya berkisar Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta, untuk satu sepeda motor.

Harga sewa disesuaikan dengan jenis kendaraan. Pada bulan pertama dan kedua, uang sewa lancar. Hanya saja menginjak bulan ke tiga Takip mulai sulit menagih uang sewa tersebut. Bahkan tanpa sengaja, Takip mengetahui salah satu motornya berada di tempat pegadaian perseorangan.

Setelah mengetahui hal itu, Takip segera melaporkan ke Polsek Cepu hingga akhirnya tersangka Herminatun ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polsek Cepu. 

Dalam pemeriksaan, Herminatun mengakui kalau semua kendaraan yang disewa dari Takip telah digadaikan dengan harga Rp 3,5 juta hingga Rp 5 juta untuk setiap kendaraan.

Kapolsek Cepu, AKP Muhammad Alan Haikel yang baru satu hari menjabat Kapolsek ketika dikonfirmasi tak menyangkal kejadian tersebut. Atas kejadian tersebut, Kapolsek berpesan kepada seluruh warga agar lebih berhati-hati, jangan mudah percaya dengan bujuk rayu janji-janji manis yang ujungnya mengarah ke tindak penipuan.

‘’Jika ada warga lain yang jadi korban Herminatun, saya berharap untuk segera melapor ke Polsek Cepu,” tandas AKP Muhammad Alan Haikel. Ditambahkan, saat ini barang bukti, yakni berupa enam sepeda motor sudah diamankan di Polsek Cepu, untuk barang bukti. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved