Blora on News :
Home » , » Gelapkan 35 Buah Motor, Karyawan Adira Finance Blora Divonis 1 Tahun Penjara

Gelapkan 35 Buah Motor, Karyawan Adira Finance Blora Divonis 1 Tahun Penjara

infoblora.com on Nov 18, 2015 | 5:00 PM

Gelapkan 35 motor dengan alamat palsu, karyawan Adira Finance Blora divonis kurungan penjara 1 tahun. (foti: is-ib)
BLORA. Akibat menggelapkan motor sebanyak 35 unit, Karyawan PT Adira Finance Blora dimejahijaukan sendiri oleh pihak Adira. Karyawan yang bernama Joni (26), warga Kabupaten Grobogan itu, akhirnya dipenjara satu tahun akibat perbuatannya tersebut. 

Joni melakukan manipulasi data untuk meloloskan 35 unit motor dengan nasabah fiktif.
Deputi Brand Manager Adira Finance Perwakilan Blora Unggul Riyono, saat dikonfirmasi di kantornya membenarkan perihal tersebut. 

Dari keterangannya, Joni telah memalsukan dokumen berupa KTP, KK serta beberapa surat keterangan dari Kelurahan dan jumlahnya sekitar 35. “Semuanya sudah di-acc oleh Kantor, ternyata datanya fiktif,” ujarnya.

Data fiktif diketahui lantaran setiap melakukan penagihan kredit, nama yang ada tidak ditemukan bahkan banyak yang tidak cocok. Sedangkan motor yang diajukan telah dikirim seluruhnya. “Tiap kali ditagih di alamat selalu tidak ketemu dan tidak cocok, sehingga kami mulai curiga,” terangnya.

Pemalsuan data dilakukan pada bulan Maret dan April. Akibat ulah Joni, kerugian yang dialami mencapai Rp 230 juta. “Setelah tahu maka kami laporkan kepada pihak berwajib, agar mendapatkan hukuman atas perbuatannya,” tandasnya.

Sementara itu Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora Dwi Cipto Tunggal membenarkan perihal laporan itu. Menurut dia, terpidana atas nama Joni mantan karyawan Adira Finance, kasusnya telah diputus pada 2 November lalu, dengan hukuman satu tahun penjara. 

“Joni dinyatakan melanggar pasal 263 ayat 1 KUHP dengan hukuman satu tahun penjara dan putusannya sudah pada 2 November lalu,” terang Dwi Cipto Tunggal. (Gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

Susi susah susune susut said...

Kejahatan bukan karena niat pelaku, tapi karena ada Kesempatan.
Jadi kalau mau niat jahat, jadi karyawan adira aja.... Hahahahahahaaaaaa

Susi susah susune susut said...

Kejahatan bukan karena niat pelaku, tapi karena ada Kesempatan.
Jadi kalau mau niat jahat, jadi karyawan adira aja.... Hahahahahahaaaaaa

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved