Blora on News :
Home » , » Ganjar Salut Blora Cetak Rekor Baru, Akan Sahkan APBD 2016 Paling Awal se Jateng

Ganjar Salut Blora Cetak Rekor Baru, Akan Sahkan APBD 2016 Paling Awal se Jateng

infoblora.com on Nov 6, 2015 | 6:30 AM

Gubernur Ganjar Pranowo dalam dialog lesehan di Pendopo Kabupaten Blora menyatakan rasa salutnya
terhadap kenrja Pemkab Blora yang akan mengesahkan APBD 2016 lebih awal. (foto: tio-ib)
BLORA. Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Blora, Kamis (5/11) kemarin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dibuat terkesima dan salut terhadap kinerja Pemkan Blora dibawah kendali Penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat. Baru dua bulan lebih dipimpin seorang Pj.Bupati, sudah banyak prestasi dan perubahan yang terjadi di kabupaten paling timur Jawa Tengah ini.

“Setibanya saya di Pendopo Kabupaten tadi, saya langsung dilapori Pak Bupati bahwa Blora akan menetapkan APBD lebih awal bahkan mendahului penetapan APBD Provinsi dan kabupaten/kota lainnya. Ini capaian yang hebat, karena sejak 15 tahun yang lalu Blora selalu molor APBD nya,” kata Ganjar saat berdialog dengan seluruh kades, lurah, camat dan jajaran SKPD Pemkab Blora di Pendopo Kabupaten, Kamis siang (5/11) kemarin.

Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat di hadapan Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa nota keuangan RAPBD 2016 telah disampaikan ke DPRD dalam rapat paripurna pada Jumat (30/10) lalu.

“Disini juga menganut Jumat keramat seperti KPK Pak Gub, rencananya Jumat besok (hari ini-red) akan digelar paripurna pengesahan APBD. Namun karena banyak anggota dewan yang sedang bertugas luar kota sehingga Jumat minggu depan akan disahkan. Semoga tidak ada halangan,” jelas Ihwan Sudrajat.

Dalam dialog lesehan di Pendopo Kabupaten tersebut, Pj Bupati Ihwan Sudrajat juga menyampaikan rencana kenaikan tambahan penghasil pegawai(TPP) PNS di Pemkab Blora tahun depan. Pemkab menyediakan anggaran sebesar Rp 39,50 miliar untuk membayar TPP tersebut. Selain itu juga honor pegawai honorer kategori dua (K-2) rata-rata sekitar Rp 600.000,-/bulan akan dinaikan setara upah minimum kabupaten (UMK). (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved