Blora on News :
Home » , » Ganggu Ketertiban Umum, Polsek Cepu Barhasil Amankan 27 Motor Pembalap Liar

Ganggu Ketertiban Umum, Polsek Cepu Barhasil Amankan 27 Motor Pembalap Liar

infoblora.com on Nov 23, 2015 | 3:30 AM

Motor pembalap liar yang berhasil diamankan oleh Polsek Cepu. (foto: ud-sm)

BLORA. Jajaran Polsek Cepu, Polres Blora menggelar operasi mendadak di arena alapan liar di wilayah kerjanya, Minggu (22/11) malam. Hasilnya, 27 motor berbagai merek yang digunakan sekelompok pemuda untuk balapan liar diamakan.

Operasi mendadak itu digelar menyusul, baru sepekan menjabat Kapolsek Cepu, AKP Muhammad Alan Haikel sering kali mendapat telepon dan laporan dari masyarakat terkait masih sering adanya balapan liar dengan suara knalpot yang membisingkan telinga.

Dari laporan itu, Minggu (22/11) malam, sejumlah aparat Polsek cepu dengan dipimpin langsug Kapolsek AKP Muhammad Alan turun ke jalan menertibkan para pemuda yang melakukan balapan liar yang  dinilai cukup meresahkan ketertiban dan keamanan masyarakat.

Hasilnya, 27 sepeda motor, diantaranya  9 motor jenis RX King, 6 motor  jenis Yamaha Jupiter, 6 motor Zusuki Satria dan 6 motor lainnya jenis Honda Supra Fit.

Kanit Lantas Polsek Cepu, Iptu Les Pujianto menjelaskan, saat ini pemilik kendaraan yang terjaring dalam penertiban sudah dikenakan tilang dan semuanya diamankan di Mapolsek Cepu.

Dikemukakan semua kendaraan boleh diambil kembali apabila para pemilik kendaraan sudah mengikuti sidang di Pengadilan Negri Blora yang akan digelar 18 Desember medatang.

Tindakan itu diambil untuk memberi efek jera kepada para pemuda yang masih sering melakukan balapan liar di jalan raya, agar tidak mengulang kembali  kesalahan yang sama.

Kapolsek Cepu, AKP Muhammad Alan Haikel menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengumpulkan 30 pimpinan club motor yang ada di wilayah hukumnya. Mereka akan diajak duduk bersama, membahas  keamanan bersama ketika berkendara di jalan raya.

“Saya juga berharap kepada para orang tua dan para guru untuk selalu mengingatkan kepada anaknya untuk selalu taat aturan berlalu lintas yang benar,” tambah Kapolsek Muhammad Alan Haikel. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved