Blora on News :
Home » , , » Disperindagkop UMKM Akan Bangun 32 Ruko di Seso Jepon Senilai Rp 6 Miliar

Disperindagkop UMKM Akan Bangun 32 Ruko di Seso Jepon Senilai Rp 6 Miliar

infoblora.com on Nov 27, 2015 | 1:30 PM

Maskur, Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Blora. (foto: tq-ib)
BLORA. Berniat mendorong pengembangkan kawasan ekonomi baru, Pemkab Blora melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM pada tahun 2016 nanti akan membangun komplek pertokoan berupa rumah toko (ruko) sejumlah 32 unit di tepi Jl.Blora-Cepu km 5 tepat di wilayah Desa Seso Kecamatan Jepon.

Tidak tanggung-tanggung, Kepala Disperindagkop UMKM Blora Maskur menyatakan bahwa pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 6 miliar pada APBD 2016 yang akan digunakan untuk mewujudkan kawasan ekonomi terpadu tersebut.

“Pertokoan lama yang ada di kawasan perempatan Seso itu nanti akan direhab total. Akan dibangun ruko, rencananya 32 unit. Sebelah barat akan dilengkapi fasilitas musholla dan toilet. Sedan gkan sisi timur untuk deretan ruko,” jelas Maskur, saat dihubungi Jumat (27/11).

Menurutnya wilayah Desa Seso di Kecamatan Jepon mempunyai potensi pengembangan ekonomi yang baik karena letaknya berada di tepi Jl.Raya Blora-Cepu dan dekat dengan komplek perkantoran maupun sekolah.

“Jalan Blora-Cepu akan menjadi jalan nasional, dipastikan lalu-lintas akan semakin ramai sebagai alternatif jalur panturan menuju Jatim. Selain itu di kawasan ini juga ada perkantoran seperti Polres, Kantor Camat Jepon, Kantor Satpol PP dan SMP N 1 Jepon. Sehingga Pemkab harus memberikan dukungan pengembangan ekonomi kawasan dengan membangun fasilitas perekonomian berupa ruko,” lanjutnya.

Saat ditanya ukuran ruko yang akan dibangun, dirinya mengatakan bahwa pembangunan akan dilakukan dengan ukuran 4x6 meter dengan bangunan 2 lantai ke atas.

“Tanah yang akan digunakan adalah tanah aset milik Pemkab Blora yang dahulunya difungsikan sebagai tanah bengkok desa. Kini akan dikembangkan untuk perekonomian warga. Untuk rencana pembangunan dan mekanisme sewanya nanti akan kami sosialisasikan, tunggu saja,” pungkasnya. (tio-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved