Blora on News :
Home » , » Dinas Kesehatan Kab.Blora Akan Segera Evaluasi Pembagian Obat Kaki Gajah

Dinas Kesehatan Kab.Blora Akan Segera Evaluasi Pembagian Obat Kaki Gajah

infoblora.com on Nov 21, 2015 | 12:30 AM

Contoh obat kaki gajah yang telah dibagikan Dinkes Blora kepada masyarakat untuk diminum. (foto: is-ib)
BLORA. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora akan segera mengevalusi penggunaaan obat penyakit kaki gajah yang selama ini sudah dibagikan kepada warga Blora sebagai bentuk pencegahan.

”Secepatnya kami akan evaluasi dan mengumumkan kepada warga tentang efek penggunaan obat penyakit kaki gajah itu,” tandas Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Permukiman (P3LP) Lilik Hernanto, SKM Mkes, Jumat (20/11) kemarin.

Maksudnya, menurut Lilik, masyarakat supaya tahu bagaimana setelah warga diwajibkan untuk meminum obat dimaksud. Dampak sosialisasi hasil itu diharapkan kesadaran warga untuk meminum obat yang telah dibagikan gratis tersebut semakin tinggi.

Lilik juga menjelaskan, selama ini Dinkes telah mengerahkan sedikitnya 25 orang di tiap-tiap desa sebagai tenaga sukarelawan, untuk mendistribusikan penggunaan pil obat kaki gajah tersebut.

Kepada warga yang hingga kini belum mendapatkan disarankan untuk datang ke Puskesmas terdekat untuk bisa memperolehnya. ”Kami sarankan untuk warga yang belum mendapatkan pil segera datang ke Puskesmas terdekat,” ungkap Lilik.

Untuk diketahui Kabupaten Blora dinyatakan sebagai salah satu kabupaten di Jateng yang endemis penyakit kaki gajah (filariasis). Oleh karena itu pemerintah melalui dinas kesehatan mengambil kebijakan untuk membagikan obat kaki gajah secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk pencegahan penularannya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved