Blora on News :
Home » , , » Dibangun 3 Lantai Plus Eskalator, Pasar Blora Akan Tampung 800 Pedagang

Dibangun 3 Lantai Plus Eskalator, Pasar Blora Akan Tampung 800 Pedagang

infoblora.com on Nov 26, 2015 | 9:30 AM

Maskur, Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Blora menjelaskan bahwa pembangunan Pasar Blora
tiga lantai akan menampung 800 pedagang. (tq-ib)
BLORA. Rencana pembangunan Pasar Blora oleh Pemkab melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM sampai saat ini terus dilakukan pematangan. Pasar yang dibangun sejak tahun 1974 itu menurut rencana pada 2016 nanti akan dibangun menjadi 3 lantai dengan dilengkapi sejumlah eskalator dan lift.

“Agar memudahkan para pedagang dan pembeli saat naik turun, rencana akan dilengkapi eskalator. Designnya sudah jadi, ada di kantor,” kata Maskur, Kepala Disperindagkop UMKM Blora, saat dihubungi, Kamis (26/11).

Ia menjelaskan bahwa bangunan tiga lantai itu nantinya dapat menampung sekitar 800 pedagang. “Dari kapasitas 800 pedagang, kami akan tetap mengutamakan pedagang lama jika pembangunannya nanti selesai dikerjakan,” lanjut Maskur.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya sedang merencanakan kegiatan sosialisasi pembangunan pasar kepada seluruh pedagang. “Akan kami bahas pula masalah tentang relokasi pedagang untuk sementara disaat pembangunan dilakukan. Tentang lokasi relokasi, masih menunggu kesepakatan antara Pemkab dan pedagang. Tunggu saja,” tegas Maskur.

Sekedar diketahui, saat ini Pemkab Blora melalui Disperindagkop UMKM sudah menganggarkan dana sebesar Rp 20 miliar untuk pembangunan Pasar Blora. “Sebenarnya dana yang dibutuhkan sampai Rp40 miliar lebih. Namun karena kemampuan APBD kita terbatas, maka kami hanya menyediakan Rp 20 milir, sisanya akan dimintakan bantuan pendanaan dari provinsi dan pusat,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved