Blora on News :
Home » , » Cuaca Terik, Puluhan Tim PBB SMP/MTs Semangat Ikuti Lomba Gerak Jalan Variasi

Cuaca Terik, Puluhan Tim PBB SMP/MTs Semangat Ikuti Lomba Gerak Jalan Variasi

infoblora.com on Nov 28, 2015 | 11:30 AM

Kontingen nomor undi pertama diberangkatkan oleh Plt.Sekda Blora Sutikno Slamet. (foto: rs-ib)

BLORA. Cuaca terik cukup terasa panas di Kota Blora pada Sabtu siang (28/11) tidak membuat patah semangat puluhan tim Pasukan Baris-berbaris (PBB) SMP/MTs yang sedang mengikuti perlombaan gerak jalan indah variasi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora ke 266. 

Sejak diberangkatkan Sabtu pagi mulai pukul 08.30 WIB oleh Plt.Sekda Kabupaten Blora Slamet Sutikno dari Alun-alun, tim-tim PBB unggulan dari tiap SMP maupun MTs langsung menunjukkan kebolehannya dalam baris berbaris dan melakukan sejumlah variasi barisan sehingga tampak kompak dan kreatif.

Plt.Sekda Blora Sutikno Slamet dalam sambutannya mewakili Bupati, sangat mengapresiasi kegiatan lomba baris berbaris tingkat pelajar SMP sederajat ini.

Tim SMPN 2 Todanan melintas di Jl.Pemuda Blora. (foto: rs-ib)

“Ini adalah ajang untuk pendidikan bela negara, mengasah kedisiplinan, cinta tanah air dan patriotisme pada jiwa seorang remaja. Dengan kegiatan ini semoga pemuda-pemuda di Blora semakin kuat, tidak terjerumus dalam kegiatan negatif seperti halnya miras dan narkoba. Selamat berlomba dan tunjukkan kemampuan terbaikmu,” tegas Sutikno Slamet. 

Lomba yang menempuh jarak sekitar 1 km dari Alun-alun menuju Jl.Pemuda dan berakhir di Tugu Pancasila tersebut dibagi menjadi 5 pos penilaian. Pos 1 ada di depan Gedung Sasana Bhakti, Pos 2 ada di depan Kantor Bupati, Pos 3 ada di depan Satlantas, Pos 4 di depan Klenteng dan terakhir Pos 5 berada di depan Kodim 0721 Blora.

Suyito salah satu dewan juri lomba di Pos 3 menyatakan bahwa dalam lomba kali ini, para peserta sudah ditentukan apa saja gerakan baris berbaris dan variasi yang harus dilakukan di setiap pos penilaian.

“Dari 5 pos penilaian, di setiap pos masing-masing tim PBB harus menampilkan 3 gerakan serta variasi. Akan kita nilai keserasiannya, kekompakan, serta kreatifitasnya. Khusus untuk pemimpin regu PBB ada penilaian khusus berupa penguasaan materi dan ketegasan suara,” jelas Suyito yang juga anggota TNI dari Koramil Todanan ini.

Menurutnya dalam pelaksanaan lomba, pihak panitia dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Blora bekerjasama dengan unsur TNI baik dari Kodim maupun beberapa Koramil untuk melakukan penilaian. Sementara itu beberapa sekolah juga menggunakan jasa TNI untuk memberikan latihan dan pembekalan PBB. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved