Blora on News :
Home » , » Cetak Wasit Futsal Profesional, PSSI Blora Gelar Kursus Lisensi Level 3 Nasional

Cetak Wasit Futsal Profesional, PSSI Blora Gelar Kursus Lisensi Level 3 Nasional

infoblora.com on Nov 10, 2015 | 2:00 AM

Sejumlah 63 peserta ikuti kursus wasit futsal lisensi level 3 nasional di aula Poltekkes Kemenkes Blora. (foto: teg-ib)
BLORA. Besarnya potensi olahraga futsal di Kabupaten Blora yang ditandai dengan sering diadakannya turnamen futsal tingkat lokal dan nasional harus diimbangi dengan kemampuan wasit yang baik dalam memimpin sejumlah pertandingan. Kondisi itu disikapi Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI  Blora dengan menggelar kursus lisensi wasit level 3 tingkat nasional selama 4 hari mulai Senin (9/11) kemarin hingga Kamis (12/11) mendatang.

Ketua panitia kursus lisensi level 3, Anzairil Korga menjelaskan bahwa kegiatan kali ini merupakan agenda kerja Askab PSSI Kabupaten Blora yang diikuti 63 peserta calon wasit dimana 20 peserta diantaranya berasal dari luar Kabupaten Blora.

“Sebagian besar peserta berasal dari Blora, sekitar 20 peserta berasal dari luar kota. Bahkan ada yang berasal dari Merauke Papua. Selama kegiatan seluruh peserta digratiskan, kecuali bagi yang luar kota dipungut biaya akomodasi dan penginapan,” jelas Anzairil, Senin (09/11) kemarin.

Pemateri memberikan pengetahuan peraturan pertandingan futsal. (foto: teg-ib)
Menurutnya pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam dua sesi yakni sesi materi peraturan olahraga futsal yang diberikan di dalam ruangan serta sesi prektek di lapangan yang terdiri praktek futsal dan tes fisik. Kegiatan materi dilakukan di Aula Kampus IV Poltekkes Kemenkes Blora, sedangkan praktek futsal dan tes fisik akan dilakukan di lapangan dan GOR Mustika yang berada di depan Poltekkes.

Pihaknya mendatangkan pemateri Ahmad Suparman dari PSSI Pusat dan Agus dari Asprov PSSI Jawa Tengah untuk memberikan pembekalan peserta kursus wasit futsal selama 4 hari.

Sementara itu, perwakilan KONI Kabupaten Blora Sutiyono menyatakan dukungannya terhadap kegiatan kursus lisensi level 3 untuk para wasit futsal di Kabupaten Blora dan sekitarnya.

“Ini salah satu upaya untuk memajukan kualitas olahraga futsal di Kabupaten Blora. Dengan kursus ini saya harap semua peserta bisa mengikuti semua kegiatan dengan baik sehingga nantinya bisa mencetak wasit-wasit futsal profesional,” kata Sutiyono.

Sedangkan Ketua Askab PSSI Blora, Agung Waskito menjelaskan bahwa melalui kursus lisensi level 3 ini semua peserta yang berhasil mengikuti serangkaian materi dan lolos tes fisik akan memperoleh sertifikat sebagai wasit futsal. “Di akhir kegiatan, semua peserta akan menerima sertifikat wasit futsal sesuai dengan hasil penilaian pemateri,” kata Agung Waskito. (tio/teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved