Blora on News :
Home » , , » Blusukan ke SMAN 1 Cepu, Satlantas Polres Blora Minta Pelajar Tertib di Jalan

Blusukan ke SMAN 1 Cepu, Satlantas Polres Blora Minta Pelajar Tertib di Jalan

infoblora.com on Nov 11, 2015 | 9:30 AM

Pelajar SMA Negeri 1 Cepu mengikuti pengarahan cara-cara berkendara yang baik dari Kanit Dikyasa Satlantas
Polres Blora, Rabu (11/11). (foto: sofi)
BLORA. Jajaran Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Blora, Rabu pagi (11/11) pukul 08.00 WIB blusukan ke SMA Negeri 1 Cepu. Bukan untuk menangkap pelajar yang telah melanggar peraturan lalu-lintas, namun beberapa Polisi tersebut menggelar sosialisasi pentingnya ketertiban lalu-lintas di jalan raya.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora Ipda Yogo Sulistiyo dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa saat ini tingkat kepatuhan pelajar terhadap ketertiban lalu-lintas masih rendah. Banyak dijumpai pengendara kendaraan bermotor usia pelajar yang ugal-ugalan di jalan raya dengan tidak memakai helm dan menerobos lampu merah, tak terkecuali di Kecamatan Cepu.

“Maka dari itu di SMA Negeri 1 Cepu ini saya minta semua pelajar yang sudah menggunakan motor dalam berkegiatan baik ke sekolah maupun aktifitas lainnya untuk senantiasa tertib di jalan. Kami berikan pemahaman bagaimana cara berkendara yang baik serta apa saja kelengkapan kendaraan yang harus dipakai dan dibawa agar selamat dari kemungkinan kecelakaan lalu-lintas,” ungkap Ipda Yugo Sulistiyo, Rabu (11/11).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora, Ipda Yogo Sulistiyo berikan arahan
pentingnya ketertiban berlalu-lintas. (foto: sofi)
Kurang lebih ada seratusan pelajar dari pengurus OSIS SMA Negeri 1 Cepu dan perwakilan kelas X, XI, XII yang mengikuti sosialisasi di dalam aula sekolah setempat bersama jajaran Satlantas Polres Blora. Mereka tampak antusias mengikuti arahan dari petugas, tidak sedikit dari mereka juga melakukan tanya jawab.

Titan Alviansyach siswa SMAN 1 Cepu dari kelas XI IPS 3 yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut mengaku senang mendapatkan tambahan ilmu tentang rambu-rambu lalu-lintas. “Alhamdulillah saya sekarang semakin paham bagaimana cara berkendara yang baik, misalnya saja cara menyeberang jalan yang benar baik jalan kaki maupun menyeberang memakai motor,” kata Titan yang juga menjabat sebagai Ketua OSIS ini.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Cepu Drs.Mulyani M.Pd berterimakasih kepada jajaran Satlantas Polres Blora yang sudah berkenan memberikan pendidikan ketertiban lalu-lintas kepada anak didiknya.

“Dengan kegiatan ini setidaknya anak-anak akan semakin tahu dan paham bagaimana mengendarai motor yang baik dan benar. Sehingga diharapkan kalangan pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan raya,” kata Drs.Mulyani M.Pd.

Usai melakukan sosialisasi di dalam aula, para anggota Satlantas Polres Blora tampak memeriksa motor siswa yang berada di tempat parkir sekolah. Beberapa motor yang kedapatan tidak lengkap, pemiliknya dipanggil untuk diberikan bimbingan agar segera memasang kelengkapan berkendara sesuai peraturan yang berlaku. (anton/tio-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved