Blora on News :
Home » , » Blusukan ke Randublatung, Bupati Blora Cek Fungsi Bantuan Traktor di Kelompok Tani

Blusukan ke Randublatung, Bupati Blora Cek Fungsi Bantuan Traktor di Kelompok Tani

infoblora.com on Nov 18, 2015 | 10:30 AM

Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat saat blusukan ke Desa Kadengan Kec.Randublatung memeriksa fungsi
bantuan traktor di gabungan kelompok tani Mekar Asri, kemarin. (foto: dppkki)
BLORA. Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat mengecek langsung kondisi handtraktor bantuan yang diberikan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mekar Asri Desa Kadengan Kecamatan Randublatung, Selasa (17/11) kemarin.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Ihwan untuk berdialog langsung dengan Kepala Desa Kadengan dan masyarakat setempat untuk mengetahui kondisi pemerintahan desa sekaligus meninjau infrastruktur desa yang perlu diperbaiki atau dibangun.

Ketua Gapoktan Mekar Asri Diyono (40) mengatakan bantuan traktor sangat dibutuhkan masyarakat karena akan membantu para petani dalam mengolah sawah, mengingat selama ini sebagian petani masih menggunakan cara-cara tradisional seperti memanfaatkan sapi untuk mengolah sawah.

"Mumpung ketemu Bupati kami juga sampaikan petani butuh pompa air karena untuk musim tanam padi kedua air sudah mulai berkurang maka kami ambil air sungai untuk mengairi sawah. Pupuk juga kami sampaikan jangan sampai langka," tuturnya.

Bupati meminta agar usulan desa untuk ditindaklanjuti mengingat alat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Bantuan yang telah diberikan Ihwan berpesan agar bisa dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya.

"Bantuan traktor ini saya minta benar-benar dimanfaatkan untuk para anggota kelompok tani, jangan dimiliki secara pribadi atau bahkan dijual. Akan ada peninjauan berkala dari pemerintah untuk mengontrol bantuan traktor. Kalau ketahuan disalahgunakan akan ada snaksi tersendiri," kata Ihwan Sudrajat.

Kepala UPTD Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan Kecamatan Randublatung Sholeh Rosyidi mengungkapkan di Kecamatan Randublatung mendapat bantuan sebanyak 14 unit handtraktor. (DPPKKI | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Gik Bagio said...

masih banyak traktor dari pemerintah digunakan untuk pribadi, bahkan dijual

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved