Blora on News :
Home » , » Bersama TNI, Ratusan Warga Talokwohmojo Ngawen Gelar Sholat Minta Hujan

Bersama TNI, Ratusan Warga Talokwohmojo Ngawen Gelar Sholat Minta Hujan

infoblora.com on Nov 3, 2015 | 12:30 AM

Ratusan warga Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen mengikuti sholat istisqo untuk meminta hutan. (foto: ud-sm)
BLORA. Berharap limpahan rahmat dari sang pencipta berupa segera turunnya hujan, ratusan umat muslim Desa Talok Wohmojo, Kecamatan Ngawen, Blora, menggelar sholat Istisqo, Senin (2/11) kemarin.

Ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Desa Talokwohmojo, sejumlah anggota TNI dari Koramil 12/Ngawen serta jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) setempat.

Dari pantauan, tak kurang 500 lebih umat muslim begitu khusuk bersholat Istisqo’ dengan imam Kyai Hali Ali Ridho dan khotib Kyai H. Jupri.

Mereka berdoa kepada Allah SWT, agar segera menurunkan hujan, sehingga sejumlah mata air se wilayah kabupaten Blora dan khususnya di Desa Talok tidak mengering.

Terpisah Danramil 12/Ngawen, Kapten Inf. Muntoyono menjelaskan, sudah dua bulan lebih di Blora tidak ada hujan. Akibatnya, di musim kemarau ini secara umum wilayah Kabupaten Blora kekeringan.

Dikatakan, akibat kekeringan itu, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga terpaksa harus membeli. Hal itu disebakan karena sejumlah sumur di desa mengering.

“Harapan kami dengan sholat istisqo’ ini hujan bisa segera turun sehingga sumber – sumber mata air bisa kembali normal dan bisa memenuhi kebutahan warga,” terang Danramil, Kapten Inf. Muntoyono. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved