Blora on News :
Home » , » Atlet Woodball Blora Targetkan Raih Medali Emas di Proprov Jateng

Atlet Woodball Blora Targetkan Raih Medali Emas di Proprov Jateng

infoblora.com on Nov 18, 2015 | 11:00 AM

Para atlet woodball Blora meraih prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja di Semarang. (foto: am-sm)
BLORA. Cabang olahraga Woodball (bola kayu) di Blora makin percaya diri. Raihan prestasi yang diukir sejumlah atlet selama ini menjadikan pengurus berani menargetkan emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 di Kota Tegal. 

”Blora meraih medali emas di Porprov bukan hal yang tidak mungkin. Meski kami tahu persaingan untuk menjadi yang terbaik di event itu pasti akan ketat, terutama mengalahkan dominasi atlet woodball Jepara,” ujar Ketua Pengurus Indonesia Woodball Association (IWbA) Blora, Slamet Pamuji, kemarin.

Kepercayaan diri memasang target meraih emas di Porprov mengemuka setelah atlet woodball Blora meraih prestasi dalam Kejurnas Remaja 2015 di Lapangan Tembalang, Semarang, 6-8 November 2015.

Di kejuaraan itu Blora membawa pulang lima gelar juara, yakni juara 1 team stroke competition putra atas nama Ubbadullah dari SMA 1 Blora, juara 1 team stroke competition putri atas nama Liana dari SMPN 2 Blora, juara II team fairway competition (Galuh Citra Ananda dari SMAN 2 Blora), juara III stroke competition putra (Ubbadullah dari SMA 1 Blora) dan juara III team double stroke competition yang diraih Liana dari SMP 2 Blora. 

”Ini prestasi yang membanggakan,” tandas Slamet Pamuji yang juga Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora.

Di Blora, cabor woodball dikembangkan oleh para guru olahraga di sekolah. Pada Porprov 2013 di Banyumas, woodball baru dipertandingkan ekshibisi. Sedangkan pada Porprov 2018 akan dilombakan secara resmi. 

Slamet Pamuji mengungkapkan, dalam rangka HUT Blora 2015 dan membumikan cabang olahraga tersebut, pihaknya akan menggelar kejuaraan woodball tingkat kabupaten. Menurut rencana, kejuaraan itu bakal dilaksanakan 21 November di lapangan Yonif 410 Alugoro. ”Ini juga untuk persiapan Porprov,” katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved