Blora on News :
Home » , » Angin Puting Beliung Robohkan 2 Rumah Warga di Desa Medalem Kec.Kradenan

Angin Puting Beliung Robohkan 2 Rumah Warga di Desa Medalem Kec.Kradenan

infoblora.com on Nov 13, 2015 | 2:00 AM

Rumah warga Desa Medalem Kecamatan Kradenan roboh tersapu angin puting beliung. (foto: istimewa)
BLORA. Setelah menghancurkan sekitar 10 rumah di tiga kecamatan, Blora, Jepon dan Banjarejo pada Minggu (8/11) lalu, angin puting beliung kembali merobohkan dua rumah yang ada di Desa Medalem Kecamatan Kradenan Blora pada Senin (9/11).

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Selain dua rumah juga menghancurkan satu unit sepeda motor. Diperkirakan akibat kejadian itu kerugian material sebesar Rp 70 juta. Rumah tersebut milik Purwanto (30) dengan ukuran lebar 7 meter dan panjang 12 meter.

Pemilik rumah lainnya Yahman (42), namun hanya sebagian rumahnya yang ambruk di sisi bagian timur. Keduanya merupakan warga Dusun Sunggun RT 2 RW 2 Desa Medalem Kecamatan Kradenan.


Sekretaris PMI Blora Kuswanto mengatakan, dari laporan yang diterima dari Camat Kradenan, bahwa musibah terjadi pada Senin (9/11) sekitar pukul 17:00. Saat itu hujan turun cukup deras dan disertai angin puting beliung. Kemudian tidak berapa lama robohlah rumah milik Purwanto dan Yahman. ‘’Pada awal musim hujan ini memang warga harus waspada, karena saat hujan sering di sertai dengan angin lisus,’’ ujarnya.

Menghadapi musim hujan ini, PMI juga telah siap siaga dengan menerjunkan sukarelawan yang ada di tiap kecamatan untuk selalu siaga dan membantu saat ada bencana. ‘’PMI akan selalu siap jika terjadi bencana, baik tim medis atau bantuan lainnya,’’ terang Kuswanto.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora juga mengingatkan agar masyarakat mewaspadai bencana yang terjadi saat awal musim hujan atau pancaroba. Di Blora, sejak hujan mulai turun akhir Oktober lalu, selalu disertai angin. Saat ini BPBD siaga penuh dan selalu menginformasikan prakiraan cuaca melalui media sosial. Jika ada bencana, maka personel akan langsung terjun di lokasi. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved