Blora on News :
Home » , , » Akan Bangun Pasar, Bupati Ajak Ganjar Pranowo Tinjau Pasar Induk Blora

Akan Bangun Pasar, Bupati Ajak Ganjar Pranowo Tinjau Pasar Induk Blora

infoblora.com on Nov 5, 2015 | 5:00 PM

Gubernur Ganjar Pranowo diajak Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat meninjau keadaan Pasar Induk Blora
Kamis sore (5/11). (foto: tio-ib)
BLORA. Gubernur Ganjar Pranowo pada Kamis (5/11) kembali mengunjungi Kabupaten Blora dalam rangkaian road show keliling Jawa Tengah. Setibanya di Pendopo Kabupaten pukul 13.00 WIB, orang nomor satu di Jateng ini langsung dilapori Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat perihal rencana pembangunan Pasar Induk Blora.

“Rencana tahun depan kami akan merevitalisasi Pasar Blora yang sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan sehingga kondisinya tidak layak. Kami perlu bantuan Pak Gubernur dalam hal pendanaan. Secara hitungan memerlukan dana Rp 35 miliar, Pemkab sudah menyediakan Rp 10 miliar, sisanya kami akan cari bantuan ke Pusat dan Provinsi,” kata Ihwan Sudrajat di hadapan Gubernur Ganjar Pranowo, Kamis (5/11).

Menurutnya Pasar Blora akan dibangun 3 lantai dimana lantai dasar akan digunakan sebagai ruang parkir dan bongkar muat barang. Lantai 2 dan 3 digunakan untuk pedagang berjualan sesuai zona dagangan.

“Nanti akan dibuat zona dagangan sayuran basah, zona bumbu kering, zona pakaian dll. Agar pengunjung nyaman nanti juga akan diberi eskalator, sehingga tidak akan capek naik turun tangga. Kita jadikan Pasar Blora sebagai pasar tradisional yang bersih dan nyaman agar tidak kalah dengan pasar modern,” lanjut Ihwan Sudrajat.

“Nanti saya mohon Pak Gubernur berkenan mampir ke Pasar Blora agar tahu bagaimana kondisi sebenarnya di dalam pasar. Dengan harapan ada bantuan dari provinsi untuk mendukung pembangunan revitalisasi pasar terbesar di Kabupaten Blora ini,” harap Ihwan.

Mendengar penjelasan Pj.Bupati, Gubernur Ganjar langsung merespon untuk melakukan peninjauan ke Pasar Blora usai berdialog dengan seluruh Kepala Desa, Lurah, Camat dan jajaran SKPD se Kabupaten Blora.

(baca juga: Ganjar Blusukan ke Pasar Blora : Pasare Dibangun Tahun Piro? Ayo Dandani)

“Ini program yang bagus agar Pasar Blora lebih nyaman dan rakyat lebih enak belanja ke pasar tradisional. Nanti diusahakan pambangunan pasar ini bisa dapat dana Banprov 2016,” kata Ganjar Pranowo didampingi sejumlah pejabat terkait. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved