Blora on News :
Home » , , » 3 Kandang Ayam di Blora Terkena Puting Beliung, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

3 Kandang Ayam di Blora Terkena Puting Beliung, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

infoblora.com on Nov 9, 2015 | 2:00 AM

Sejumlah petugas penjaga kandang ayam membereskan reruntuhan sisa hantaman angin puting beliung. (foto: gie-sm)
BLORA. Hujan disertai angin puting beliung yang sangat kencang di Blora pada Minggu siang (8/11) kemarin ternyata tidak hanya berdampak pada pepohonan tumbang dan reklame ambruk, beberapa kandang ayam berukuran besar di Desa Jepangrejo dan Desa Jomblang juga ambruk disapu angin puting beliung.

Angin yang begitu kencang disertai hujan memang sangat membahayakan apalagi beberapa kandang ayam ini berada di tepi desa dekat persawahan. Setidaknya ada 3 kandang ayam yang ambruk tepatnya dua kandang ambruk di Dukuh Glagahan Desa Jepangrejo Blora dan satu kandang di Desa Jomblang Kecamatan Jepon.

Dari ketiga kandang ayam yang roboh itu, satu kandang diantaranya baru diisi ayam sedangkan dua lainnya dalam keadaan kosong. Menurut Asrip salah satu penjaga kandang ayam mengungkapkan begitu hujan deras terjadi dia sudah waspada mengawasi kandang ayam, namun tidak berselang lama kandang ambruk tertiup angin kencang.

“Kandang padahal baru diisi ayam satu minggu, belum sampai tumbuh besar kini kandangnya sudah rata dengan tanah. Anak-anak ayam pun berlarian sehingga cukup menyusahkan untuk mengumpulkannya kembali. Dari 3 kandang yang ada hanya satu yang rata dengan tanah. Dua kandang lainnya tidak sampai parah,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut ia memperkirakan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Beberapa pegawai dibantu warga terlihat sibuk membereskan reruntuhan kandang ayam yang rata dengan tanah. Sementara itu ayam-ayam kecil terdengar berbunyi seperti stress. “Kerugian bisa ratusan juta ini mas, belum untung sudah apes,” pungkasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved