Blora on News :
Home » , » Wakil Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Senilai Rp 1,4 Miliar Kepada Petani Blora

Wakil Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Senilai Rp 1,4 Miliar Kepada Petani Blora

infoblora.com on Oct 9, 2015 | 12:30 PM

Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko menyerahkan bantuan bibit tanaman secara simbolis kepada petani. (tq-gr)
BLORA. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan senilai Rp 1,4 miliar kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Blora, Kamis (8/10) kemarin. Bantuan yang berasal dari APBD Jateng dan APBN itu, secara simbolis diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi dalam bentuk bibit tanaman, bibit ternak, timbangan, pemugaran rumah, sapi potong, pembuatan sumur gali, alat kontrasepsi, hingga bantuan air bersih.

“Harapannya semua bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya demi peningkatan kesejahteraan. Dan jangan lupa juga setelah dibantu ini harus benar-benar dijaga penggunaannya,” katanya disela-sela pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Stadion Kridosono, Blora.

Heru berpesan, bagi para petani yang sudah mendapatkan bantuan bibit, pada musim kemarau ini, bisa mengolah tanah lebih dulu. Sehingga, pada musim hujan nanti, bisa melakukan penanaman bibit dengan baik. Bagi yang mendapat alat kontrasepsi, diharapkan bisa menjaga tingkat kelahiran anak. Jika sudah terlanjur memiliki banyak anak, tetap harus dirawat dan dijaga dengan baik.

“Sing entuk bantuan sapi yo kudu dirumati. Kalau sapinya sakit ya harus diobati, jangan buru-buru dibeleh (dipotong). Nanti kalau sudah sehat dan sudah gemuk baru kemudian dijual atau dipotong,” imbaunya.

Sebelumnya pada saat acara pembukaan TMMD reguler ke-95 2015, Wagub bersama dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali, dan Pj Bupati Blora Ihwan Sudrajat juga memberikan sejumlah bantuan. Antara lain pemberian 5.000 bibit pohon keras, 175 ton benih padi, 312 ton benih jagung, 1.608 bibit buah, 221 unit pompa air, 50 tangki air bersih, 243 unit traktor, 22 unit alat panen, 24 unit transplanter, dan 2.000 paket sembako.

“Dengan TNI manunggal membangun desa ini semoga dapat meningkatkan peran kerjasama seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun bersama rakyat. Ke depannya diharapkan pula bisa terwujud masyarakat yang tangguh serta menjadi penopang pembangunan yang adil dan merata,” kata Kasad Jenderal TNI Mulyono.

TMMD reguler ke-95 tahun anggaran 2015 melibatkan seluruh unsur TNI yang pada tahun ini dipusatkan di Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen yang berada di bawah Kodim 0721 Blora dan diikuti serentak di 61 kabupaten/kota setanah air. (humas Jateng | rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved