Blora on News :
Home » , » Usai Dibersihkan, Aksi Vandalisme Kembali Kotori Tembok Stadion Kridosono Blora

Usai Dibersihkan, Aksi Vandalisme Kembali Kotori Tembok Stadion Kridosono Blora

infoblora.com on Oct 12, 2015 | 5:00 PM

Coretan aksi vandalisme di tembok utara Stadion Kridosono Blora dinilai warga merusak kerapian dan keindahan
lingkungan. (rs-ib)
BLORA. Aksi corat coret atau vandalisme kembali terjadi di tembok luar Stadion Kridosono Blora. Kali ini ada coretan-coretan yang berbunyi “LAWAN KRIMINALISASI THDP KOMED CS SAVE BENTOLO” di tiga lokasi dinilai merusak kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar ruang hijau sebelah utara stadion kebanggaan warga Blora.

Padahal berdasarkan informasi, belum lama ini baru saja tembok sekeliling stadion dicat dan dibersihkan dari coretan aksi vandalisme para oknum tak bertanggungjawab. Kebanyakan coretan menggunakan pilox dan cat semprot. Banyak yang menuliskan kata-kata jorok, dukungan supporter, sampai kalimat tuntutan sebuah isu sosial.

“Minggu kemarin baru saja dibersihkan jelang digunakannya stadion untuk pembukaan TMMD yang dihadiri KASAD, namun kok sekarang penuh coretan lagi sehingga terkesan kotor,” keluh Hermawan (28) salah satu warga Blora yang rutin berolahraga lari-lari sore di stadion, Senin (12/10).

Ia menyayangkan bentuk aksi vandalisme yang merusak keindahan kota. Menurutnya jika ingin menyampaikan aspirasi berbentuk dukungan sosial seperti halnya kalimat “LAWAN KRIMINALISASI THDP KOMED CS SAVE BENTOLO” lebih baik menggunakan media lain yang tidak merusak kebersihan wilayah. Misalnya menggunakan media spanduk, kain, banner atau lainnya.

“Sepertinya oknum ini ingin mengangkat isu lingkungan tentang Waduk Bentolo yang saat ini sedang tercemar sehingga perlu segera ditangani, saya mendukung itu. Tetapi caranya yang salah, mengapa harus merusak kebersihan dan keindahan kota dalam menyampaikan isu tersebut? Sebaiknya siapapun oknum itu sebaiknya bisa berperilaku lebih cerdas di zaman yang sudah maju seperti ini. Lewat media sosial pun kini sudah bisa menyampaikan aspirasi, tidak perlu lagi menggunakan cara kotor seperti ini,” tegasnya.

Kalau memang oknum pelaku ini pegiat lingkungan, harusnya mereka paham bagaimana memperlakukan lingkungan. Bukan malah mengotorinya seperti ini,” lanjutnya.

(baca juga : Vandalisme di Std.Kridosono Buntut Penangkapan 3 Warga Penyandera Truk GMM)

Dia berharap agar dinas terkait baik dinas kebersihan ataupun pengelola stadion untuk segera membersihkan coretan-coretan ulah oknum tak jelas tersebut. Menurutnya aksi vandalisme seperti ini bisa jadi ulah perseorangan atau komunitas pegiat lingkungan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved