Blora on News :
Home » , , » Tingkatkan PAD, Bupati Blora Minta Perda yang Tidak Relevan Agar Ditinjau Ulang

Tingkatkan PAD, Bupati Blora Minta Perda yang Tidak Relevan Agar Ditinjau Ulang

infoblora.com on Oct 21, 2015 | 12:30 AM

Penjabat (Pj) Bupati Blora, Ihwan Sudrajat. (tq-gr)
BLORA. Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Blora, Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat berharap agar sejumlah peraturan daerah (Perda) yang saat ini ada dan tidak relevan lagi bisa di tinjau ulang segera.

Dia melihat ada beberapa perda yang sudah ketinggalan dan perlu dilakukan perubahan agar bisa maksimal. “Perda-perda dengan tarif yang tidak rasioal sudah tidak bisa diberlakukan lagi dan harus segera di tinjau ulang oleh DPRD,” ungkap Ihwan Sudrajat.

Lantas dia mencontohkan kalau perda parkir dimana tarif yang ada di perda banyak yang tidak sesuai. Dalam perda sepeda motor Rp 500 namun kenyataannya banyak ditarik Rp 1.000. Hal itu jelas merugikan dan sisanya masuk ke kantong mana. Sehingga harus segera di revisi lagi.

Selain itu juga parkir harus dilakukan oleh Pemkab, harus ada kejelasan mana parkir yang resmi sehingga masyarakat tidak dirugikan. Begitu juga dengan masalah retribusi pedagang pasar, yang dia nilai masih sangat murah sekali.

“Peningkatan PAD bukan beban, namun hal itu wujud untuk semakin meningkatkan dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, hal ini yang harus disadari,” tegasnya.

Begitu dengan masalah yang lain, Perda yang ada memang harus disesuaikan, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa optimal. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved