Blora on News :
Home » , » Selamat, Samuel dan Stefani Ditetapkan Jadi Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2015

Selamat, Samuel dan Stefani Ditetapkan Jadi Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2015

infoblora.com on Oct 10, 2015 | 7:43 AM

Para pemenang Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2015 dalam acara grand final
semalam di Blok T Kota Blora. (rs-ib)
BLORA. Setelah melewati tahapan karantina dan malam grand final di Blok T, Jumat (9/10) semalam akhirnya Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat menobatkan Samuel Guhan Nugraha dan Stefani Permatasari sebagai Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2015. Keduanya yang berasal dari SMAN 1 Cepu tersebut menggantikan kedudukan Kakang Mbakyu Duta Wisata 2014 Alik Sugeng Hartanto dan Arnia Jovi untuk menjadi agen promosi pariwisata dan berhak mengikuti Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jateng 2015.

Samuel dan Stefani berhasil memikat 5 dewan juri selama proses karantina di Hotel Mustika, seleksi hingga malam grand final. Adapun juara kedua Duta Wisata Blora 2015 diraih Kakang Septian Bagas dari SMAN 1 Tunjungan dan Mbakyu Olivia Ratna dari SMAN 1 Blora. Juara ketiga Kakang Welong Sadewo dari SMAN 1 Blora dan Mbakyu Mutia Yasmin dari SMAN 1 Jepon.

Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih Kakang Anang Hananto dari SMAN 2 Blora dan Mbakyu Hanifah Putri dari SMAN 1 Blora. Juara harapan 2 Kakang Muh Khoirul Umam dari SMAN 1 Cepu dan Mbakyu Hananing Kumalasari seorang mahasiswi, serta juara harapan 3 Kakang Muh Fahmi Fauzi dari SMAN 1 Blora dan Mbakyu Dewi Ramadhani asal SMAN 2 Blora.

Pemasangan slempang Duta Wisata Blora 2015 oleh Pj.Bupati Ihwan Sudrajat bersama istri. (rs-ib)
Selain berhasil menjadi juara pertama, Samuel Guhan juga menjadi juara favorit pilihan penonton bersama Hanna Novelia dari SMAN 2 Cepu. Samuel dan Hanna unggul dalam perolehan SMS dukungan yang dikirimkan penonton selama acara berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora Slamet Pamudji dalam sambutannya sebagai ketua panitia Pemilihan Duta Wisata Blora 2015 menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang dibiayai APBD dan beberapa pihak sponsor untuk mencetak generasi muda agen promosi pariwisata daerah, dimana pada akhirnya bisa turut serta mengenalkan potensi wisata Blora ke luar daerah.

“Lewat acara pemilihan duta wisata ini, saya berharap ada upaya peningkatan promosi kepariwisataan Kabupaten Blora ke luar daerah melalui anak-anak muda ini. Kemarin mereka sudah dibekali dan dikenalkan ke beberapa potensi wisata unggulan seperti Kampung Samin dan Sumur Minyak Tua Banyuasin. Dengan demikian Blora akan bisa semakin dikenal dan semakin banyak kunjungan ke Blora,” jelasnya.

Sementara itu Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat menyambut positif kegiatan pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2015. Ia menyadari bahwa selama ini sektor pariwisata belum banyak berperan dalam ekonomi daerah, namun dengan adanya duta wisata ini setidaknya ada upaya untuk terus memperbaiki dan meningkatkan peran serta dunia pariwisata untuk menopang ekonomi daerah.

“Dengan adanya Kakang Mbakyu Duta Wisata, monggo dimanfaatkan benar-benar untuk mempromosikan apa saja potensi yang ada di Blora ini. Saya harap semua kegiatan yang berhubungan dengan potensi pariwisata dan ekonomi bisa melibatkan keikutsertaan para duta wisata. Tugas mereka ikut mengenalkan apa sih Blora, sehingga membuat orang tertarik datang kesini. Bukah hanya dipajang setiap ada event seremonial saja,” kata Ihwan Sudrajat. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved