Blora on News :
Home » , , » Rencana Dimatangkan, Tahun Depan Pasar Kota Blora Akan Direvitalisasi

Rencana Dimatangkan, Tahun Depan Pasar Kota Blora Akan Direvitalisasi

infoblora.com on Oct 14, 2015 | 5:30 AM

Pasar Kota Blora dibangun sejak tahun 70'an hingga kini belum ada perbaikan lagi. Pemkab merencanakan
revitalisasi tahun depan. (rs-ib)
BLORA. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora kali ini nampaknya cukup serius untuk segera melakukan pembangunan atau revitalisasi Pasar Induk Blora. Bahkan rencana itu kini terus di matangkan agar pembangunan bisa direalisasikan dan bukan hanya sekedar wacana semata.

Rencana pembangunan semakin menguat karena Penjabat (PJ) Bupati Blora Ihwan Sudrajat memberikan lampu hijau. Pasalnya, pasar induk Blora kondisinya saat ini cukup mengenaskan dan yang ramai hanya diluar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Blora Maskur mengatakan bahwa saat ini memang rencana sedang di matangkan. 

“Tadi sudah dilakukan rakor rencana pembangunan, targetnya tahun depan bisa direalisasikan pembangunannya,” ungkap Maskur.

Dia mengatakan usulan kepada Kementerian Perdagangan juga sudah disampaikan dan diharapkan bisa disetujuai sehingga mendapatkan dana dari APBN untuk biaya pembangunannya. Sedangkan untuk APBD Kabupaten juga sudah siap. 

“Pj Bupati sudah menyatakan siap menyediakan dana pendamping dari APBD Kabupaten,”jelas Maskur.

Mantan Staf Ahli Bupati ini mengakui kalau untuk membangun pasar induk Blora membutuhkan biaya yang cukup besar. Minimal harus ada Rp 30 miliar, dan kalau tidak berasal dari APBN tentunya Pemkab tidak akan sanggup. Pemkab hanya akan menyediakan dana pendamping. 

“Tim konsultan dan Disperindagkop juga akan melakukan pemaparan kepada Bupati terkait hal ini,” tandasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved