Blora on News :
Home » , , » Ratusan Peserta Ramaikan Latpres Burung Kicau Kapolres Blora Cup 2015

Ratusan Peserta Ramaikan Latpres Burung Kicau Kapolres Blora Cup 2015

infoblora.com on Oct 15, 2015 | 5:30 AM

Ratusan peserta secara bergantian memasang burung andalan mereka
saat Latpres Burung Kicau Kapolres Blora Cup 2015 kemarin. (teg-ib)
BLORA. Dalam rangka sinergitas Polri dengan masyarakat agar selalu tercipta keadaan yang aman, nyaman dan kondusif. Polres Blora menggelar Latihan Prestasi (Latpres) Burung Kicau untuk memperebutkan kejuaraan Kapolres Blora Cup 2015. Lapres yang baru digelar pertama kalinya ini berlangsung di halaman belakang Mapolres Blora dengan diikuti oleh ratusan pecinta burung dari dalam maupun luar Blora.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana AKP Yorisa Prabowo mengatakan antusias masyarakat pecinta burung untuk mengikuti Latpres yang memperebutkan piala Kapolres ini sangat luar biasa. Peserta dari berbagai kota rela datang jauh-jauh ke Blora untuk mengikuti event ini.

“Para pecinta burung antusiasnya bagus, terbukti sudah ada 400 peserta lebih yang mendaftarkan diri untuk mempertujukkan kicauan burung yang mereka miliki. Para peserta banyak yang dari Blora namun dari luar Blora seperti Rembang, Purwodadi, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya dan bahkan peserta dari Bali juga ikut meramaikan acara ini,” kata AKP Yorisa Prabowo, Rabu (14/10) kemarin.

Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana membuka Latpres dengan melepas
burung kepodang emas, kemarin. (teg-ib)
AKP Yorisa Prabowo yang juga Kasat Binmas Polres Blora ini berharap dengan kegiatan seperti ini sinergitas Polri dengan masyarakat bisa berjalan dengan baik terlebih menjelang Pilkada di wilayah Blora yang diharapkan juga bisa berlangsung aman, lancar tertib hingga akhir.

“Pada intinya kegiatan ini merupakan sinergitas Polri dengan masyarakat khususnya pada hal ini adalah para pecinta burung. Jika nantinya ini bisa sukses kedepan akan berkelanjutan untuk dijadikan agenda rutin,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana mengatakan Latpres burung kicau ini merupakan bentuk kepedulian para pecinta burung terhadap satwa. Sebab diketahui selama ini banyak burung yang di buru dengan cara di tembak. “Selain itu kegiatan ini juga bentuk kampanye pada masyarakat untuk bisa melindungi satwa khususnya yang ada di wilayah Blora,” katanya.

Kapolres yang pada kesempatan itu membuka acara Latpres dengan simbolis, melepaskan sejumlah burung yang  salah satunya satwa langka kepodang emas dengan harapan para pemburu burung bisa berhenti memburu burung yang ada di wilayah Blora.

“Pada kesemapatan ini saya memilih satu burung yang sudah langka dan merupakan salah satu burung icon jawa tengah yaitu burung kepodang emas sehingga diharapkan nantinya dengan pelepasan ini bisa menjadi langkah awal kita bisa melestarikan satwa khususnya burung,” terangnya.

Sekedar diketahui pada Latpres yang baru pertama kali dilaksanakan ini memperebutkan piala kapolres dengan tiga kategori perlombaan yang diataranya kategori Kapolres, kategori Wakapolres dan kategori Kabag. (teg-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved