Blora on News :
Home » , » Polres Blora Akan Periksa Kondisi Kejiwaan Tersangka Pembunuh Kakak Kandung

Polres Blora Akan Periksa Kondisi Kejiwaan Tersangka Pembunuh Kakak Kandung

infoblora.com on Oct 17, 2015 | 1:00 AM

Tersangka pembunuh kaka kandungnya sendiri (baju orange) saat diamankan di Mapolres Blora, Jumat (16/10). (teg-ib)
BLORA. Sebelum melanjutkan penanganan kasus pembunuhan Kantoro (30) warga Dukuh Ngawen Kelurahan Jepon Kecamatan Jepon dengan tersangka adik kandungnya sendiri yakni Iwan (25). Pihak kepolisian terlebih dahulu akan mengecek kondisi kejiwaan tersangka.

Saat melakukan gelar perkara di Mapolres Blora, Jumat (16/10), Kapolres AKBP Dwi Indra Maulana menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan kondisi kejiwaan tersangka ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang ada di Semarang.

Hal itu dilakukan karena tersangka pernah terganggu kejiwaannya beberapa tahun lalu sehingga butuh pemeriksaan mendalam apakah saat melakukan pembunuhan kemarin dilakukan dengan penuh kesadaran ataukah tidak.

“Akan kita bawa ke Semarang untuk periksa kejiwaannya. Butuh observasi yang mendalam untuk mengetahui kondisi kejiwaan tersangka saat melakukan pembunuhan kakak kandungnya. Bisa saja saat membunuh ia sedang terganggu jiwanya atau bahkan dalam kondisi sadar,” kata AKBP Dwi Indra Maulana.

Ia menambahkan bahwa untuk melakukan observasi kejiwaan di RSJ Semarang pihaknya akan mengirimkan beberapa petugas untuk melakukan pengawalan dan penjagaan. Jangan sampai tindakan kejinya tersebut dengan korban lain.

Hingga saat ini tersangka Iwan (25) yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut masih diamankan di Mapolres Blora berikut sejumlah barang bukti berupa bendo (parang-red) beserta beberapa benda yang terkena bercak darah korban. (tio/teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved