Blora on News :
Home » , » Peringati HBN ke 6, 147 Model Peragakan Keindahan Batik Blora Diatas Catwalk

Peringati HBN ke 6, 147 Model Peragakan Keindahan Batik Blora Diatas Catwalk

infoblora.com on Oct 3, 2015 | 10:44 AM

Salah satu peserta lomba fashion show Batik Blora menampilkan gaun kreasinya
saat berjalan diatas catwalk semalam. (rs-ib)
BLORA. Puncak peringatan Hari Batik Nasional (HBN) ke 6 tingkat Kabupaten Blora tahun 2015 yang jatuh pada Jumat (2/10) kemarin dimeriahkan dengan lomba fashion show batik khas Blora dan aneka bazar batik. Acara yang diselenggarakan oleh komunitas perajin Kluster Batik Blora ini dihelat di panggung terbuka Lapangan Tuk Buntung Kecamatan Cepu.

Bayu ketua Kluster Batik Blora menjelaskan bahwa tujuan digelarnya fashion show ini selain untuk memperingati dan memeriahkan HBN ke 6, juga untuk lebih mengenalkan potensi keindahan serta kekayaan jenis batik Blora. “Ini acara peringatan HBN ke 6 sekaligus acara rutin tahunan Kluster Batik Blora yang kedua. Setelah HBN ke 5 tahun lalu kami selenggarakan di Taman Mustika Blora, kini ganti kita laksanakan di Kecamatan Cepu,” jelas Bayu, semalam.

Para pemenang lomba fashion show batik Blora berfoto dengan para dewan juri
usai penherahan piala dan hadiah. (rs-ib)
Berdasarkan data yang diperoleh, pelaksanaan lomba fashion show batik yang mengangkat potensi batik di Kabupaten Blora ini dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori TK-SD, kategori SMP-SMA, serta kategori umum. Antusias peserta untuk mengikuti acara ini sungguh luar biasa, secara total ada 147 model dari ketiga kategori yang tampil memamerkan indahnya motif-motif batik Blora diatas catwalk sepanjang 10 meter. Peserta dari tingkat TK-SD ada 67 penampil, kategori tingkat SMP-SMA ada 71 penampil, dan kategori umum ada 10 model penampil.

Karena banyaknya peserta, acara yang dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Blora Samgautama Karnajaya mewakili Bupati Blora pada pukul 19.00 WIB tersebut baru berakhir pada pukul 23.00 WIB. Selama kurang lebih 4 jam tersebut, tiga dewan juri yang terdiri dari Ibu Lilik Lukitowati , Ibu Rini Mey Naryono dan Ibu Endang ahli kecantikan dibuat bingung memilih mana pemenang yang berhak memperoleh piala kejuaraan.

Beberapa motif batik khas Blora yang banyak ditampilkan peserta adalah motif daun jati lengkap dengan pernak perniknya, motif barongan, motif salur jagung, motif ungker, dan beberapa motif lainnya yang dikombinasi dengan aksesoris menarik sehingga mempercantik penampilan.

Hadir ditengah acara fashion show, Plt Sekda Kabupaten Blora Sutikno Slamet didampingi Kepala Bappeda Samgautama Karnajaya, Kepala BPMPKB Winarno, Camat Cepu Mei Naryono beserta jajaran muspika Kecamatan Cepu. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved