Blora on News :
Home » , , » Peringati Hari Oeang ke 69, KPP Pratama Blora Gelar Donor Darah Massal

Peringati Hari Oeang ke 69, KPP Pratama Blora Gelar Donor Darah Massal

infoblora.com on Oct 30, 2015 | 2:00 PM

Kegiatan sosial donor darah dalam rangka Hari Oeang Republik Indonesia di KPP Pratama Blora. (foto-rs)
BLORA. Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia yang ke 69 tepat di 30 Oktober 2015, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Blora menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.

Kegiatan yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB di Gedung KPP Pratama Blora tersebut diikuti puluhan pendonor dari kalangan pegawai KPP Pratama, pegawai instansi negeri dan swasta, para wajib pajak yang sedang melakukan pelaporan atau konsultasi di KPP Pratama hingga para TNI dan pelajar.

Kepala KPP Pratama Blora, Udianto menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama sesuai dengan slogan Palang Merah Indonesia “Setetes darah anda, nyawa bagi sesama”.

“Ini bentuk kepedulian KPP Pratama untuk saling menolong sesama khususnya yang sedang membutuhkan darah. Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Kedepan agenda donor darah akan kita selenggarakan rutin setiap peringatan hari oeang 30 Oktober,” jelasnya, Jumat (30/10).

Sementara itu salah satu peserta pendonor Moch Arief mengapresiasi kegiatan yang diadakan KPP Pratama bersama PMI Kabupaten Blora. Berkat kerjasama dan kepedulian sosial yang tinggi bisa menghasilkan 54 kantong darah.

“Kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat, disamping peduli dengan sesama, dengan menyumbangkan darah kita juga akan mendapatkan kesehatan dikarenakan sel darah kita akan mengalami regenerasi dan segar kembali. Selamat Hari Oeang RI kepada KPP Pratama dan seluruh jajarannya,” kaata Moch Arief.

Perlu diketahui bahwa 30 Oktober 1946 adalah hari bersejarah untuk bangsa Indonesia, dimana saat itu oeang Republik Indonesia mulai dikenalkan dan diedarkan, yang kini dikenal sebagai Hari Oeang Republik Indonesia.

Selain kegiatan donor darah, rencananya masih dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia akan dilaksanakan malam puncak dengan menggelar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk pada hari Senin (2/11). Menampilkan Ki Dalang Kondang Sigid Ariyanto dengan lakon Sang Pamomong. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved