Blora on News :
Home » , » Pemkab Blora Gandeng PSLH UGM Yogyakarta Teliti Pencemaran Waduk Bentolo

Pemkab Blora Gandeng PSLH UGM Yogyakarta Teliti Pencemaran Waduk Bentolo

infoblora.com on Oct 21, 2015 | 1:30 AM

Kondisi Waduk Bentolo Todanan Blora kini menyusut saat kemarau dan airnya berbau karena diduga tercemar. (am-sm)
BLORA. Penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat menjanjikan bakal terbuka mengumumkan hasil penelitian tim ahli (expert) terkait pencemaran Waduk Bentolo Kecamatan Todanan.
Pemkab Blora menggandeng Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Universitas Gajah Mada (UGM) untuk meneliti penyebab pencemaran yang terjadi di waduk di dekat pabrik gula PT Gendhis Multi Manis (GMM) tersebut.

‘’Jika penelitian sudah selesai, hasilnya akan kami umumkan secara terbuka. Wartawan juga akan kami berikan rilisnya,’’ ujar Ihwan Sudrajat saat acara Coffee Morning bersama Netizen Grup Facebook Opini Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/10).

Mantan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng itu menegaskan, apapun rekomendasi tim expert akan dilaksanakan Pemkab Blora. Ihwan Sudrajat menyadari hasil penelitian tim ahli tersebut bisa jadi tidak akan memuaskan sejumlah pihak baik masyarakat maupun PT GMM.

“Saya bilang jangan menang-menangan sendiri. Tim ahli atau pihak ketiga inilah yang berkompeten menyatakan ada tidaknya masalah di Waduk Bentolo. Jadi, apapun yang dikatakan tim expert, itu yang akan kami lakukan,’’ tegas doktor Ilmu Ekonomi Undip tersebut.

(baca juga: Penelitian Pencemaran Waduk Bentolo Oleh PSLH UGM Akan Selesai Desember)

Ia meminta agar semua pihak menunggu dengan sabar proses yang sedang berjalan. Pemkab mengupayakan agar hasil penelitiannya nanti betul-betul murni tidak ada tekanan atau hasil titipan dari pihak manapun karena ini menyoal tentang keberlangsungan lingkungan hidup. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved