Blora on News :
Home » , » Pelaku Pembunuhan Kakak Kandung di Jepon Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Pelaku Pembunuhan Kakak Kandung di Jepon Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

infoblora.com on Oct 16, 2015 | 3:00 PM

Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana (2 dari kiri) mendampingi tersangka dalam gelar perkara
yang dilaksanakan di Mapolres, Jumat (16/10). (teg-ib)
BLORA. Pelaku pembunuhan terhadap Kantoro (30), warga Dukuh Ngawen Kelurahan Jepon Kecamatan Jepon yang tidak lain adalah adik kandungnya sendiri bernama Iwan (25) kini terancam pasal berlapis dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara.

Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana saat melakukan gelar perkara pembunuhan di Mapolres menjelaskan bahwa tersangka pembunuh Kantoro dikenakan pasal berlapis yakni pasal 338 KUHP tentang pembunuhan yang menghilangkan nyawa seseorang subsider pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

“Berawal dari penganiayaan sampai dengan pembunuhan yang menghilangkan nyawa seseorang, maka kita kenakan dua pasal KUHP sekaligus dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tegas AKBP Dwi Indra Maulana didampingi jajaran Satreskrim Polres Blora, Jumat (16/10).

Untuk diketahui, korban Kantoro Kamis sore (15/10) kemarin tewas ditangan adik kandungnya sendiri, Iwan (25) yang berawal dari cekcok bertengkar mempermasalahkan motor milik korban yang dibawa oleh pelaku.

Saat pertengkaran itulah awalnya korban memukul pelaku dengan asbak hingga bagian kepala pelaku mengeluarkan darah. Usai cekcok itu, korban melihat televisi di dalam rumah. Sedangkan, pelaku berada diteras rumah.

Iwan yang duduk di depan rumah itu sempat ditawari oleh korban untuk berobat, mengobati luka di kepalanya akibat pecahan asbak namun diam saja tanpa menjawab. Namun sesaat kemudian, pelaku mengambil bendo (parang-red) dari dapur yang terletak di sebelah rumah.

Terlapor menganiaya korban yang berada di ruang tengah saat melihat TV dengan cara membacok di bagian kepala beberapa kali,’’ kata kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana.

Setelah mendapat bacokan beberapa kali dari pelaku, korban mengalami luka yang cukup serius. Bahkan darahnya bercucuran dilokasi kejadian. Karena tak bisa terselamatkan korban tewas ditempat. Usai melakukan aksinya, pelaku sempat melarikan diri ke sawah. Namun, upaya itu gagal. Sebab, belum jauh melarikan diri pelaku sudah ditangkap oleh warga berserta anggota kepolisian. (teg/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved