Blora on News :
Home » , » Panwaslu Minta Warga Blora Cermati Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2015

Panwaslu Minta Warga Blora Cermati Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2015

infoblora.com on Oct 8, 2015 | 1:30 AM

Lulus Mariyonan, Ketua Panwaslu Kabupaten Blora. (rs-ib)
BLORA. Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora tak ingin ada warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih namun namanya tidak ada dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Ketua Panwas Lulus Mariyonan, meminta masyarakat Blora mencermati DPT yang telah ditetapkan KPU pekan lalu. Jika ternyata masih ada warga yang belum terdaftar sebagai pemilih, merekapun diminta melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa masing-masing.

“Kami juga memerintahkan rekan-rekan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di desa dan kelurahan ikut mencermati DPT. Panwas juga membuka pintu pelaporan jika masih ada warga yang namanya tidak ada dalam DPT padahal telah memenuhi syarat sebagai pemilih di Pilkada,” ujarnya, Rabu (7/10).

KPU Blora Jumat (2/10) pekan lalu telah menetapkan DPT Pilkada 2015. Berdasarkan DPT tersebut, jumlah pemilih sebanyak 704.864 orang dengan rincian laki laki sebanyak 347.213 orang dan perempuan sebanyak 357.651 orang. DPT itu selanjutnya akan dicetak dan didistribusikan ke setiap PPS sesuai jumlah TPS untuk diumumkan dan digunakan dalam pemungutan suara.

Sedangkan kepada panwas serta tim kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati diberikan hardcopy rekapitulasi DPT dan softcopy DPT.

Komisioner KPU Blora Divisi Pemutakhiran Daftar Pemilih Achmad Husain menegaskan, DPT tidak bisa berubah. Hanya saja menurutnya, jika ada pemilih yang namanya belum tercantum dalam DPT maka akan dimasukan ke dalam daftar pemilih tetap tambahan (DPTb-1).

“Namun apakah akan ada warga yang namanya belum masuk DPT, kami belum bisa memastikan. DPT belum kami distribusikan ke PPK maupun PPS untuk diumumkan. Pengumuman DPT di desa-desa dilakukan dalam waktu dekat ini,” tandasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved