Blora on News :
Home » , , » Pangdam Buka Perkemahan Nasional Saka Wira Kartika di Yonif 410 Alugoro Blora

Pangdam Buka Perkemahan Nasional Saka Wira Kartika di Yonif 410 Alugoro Blora

infoblora.com on Oct 26, 2015 | 9:00 AM

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi memberi pengarahan kepada para anggota pramuka dalam
pembukaan kemah Saka Wira Kartika di Yonif 410/Alugoro Blora, kemarin. (foto-gie)
BLORA. Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Djaswandi membuka langsung pelaksanaan Perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Nasional di Kompleks Yonif 410/Alugoro Blora. Perkemahan tersebut diikuti 1.200 anggota pramuka dari seluruh Kodim yang ada di Jateng dan DIY, selama tiga hari mulai 25-28 Oktober.

“Kegiatan ini memberikan manfaat yang positif bagi generasi muda untuk menumbuhkan kesadaran dalam bela negara dan meningkatkan persaudaraan di kalangan para peserta,’’ ungkap Mayjen TNI Djaswandi usai upacara pembukaan di Yonif 410/Alugoro Blora, Minggu (25/10) kemarin.

Dalam pembukaan Perkemahan itu dihadiri seluruh Dandim se- Kodam IV/Diponegoro, Danrem serta pejabat di lingkungan Kodam IV Diponegoro, Kwarda Jateng, Kwarcab Blora serta Forkompinda Blora.

Menurut Pangdam, adanya perkemahan bagi anggota pramuka, diharapkan mampu meningkatkan jiwa persatuan dan semangat kebangsaan dengan selalu menjunjung kedisiplinan, cinta tanah air dan bangsa. Sebab generasi muda merupakan harapan bangsa maka pembentukan karakter disiplin dan cinta tanaha air menjadi hal yang utama.

Dikatakan, kegiatan pramuka bagi generasi muda saat ini sangat penting sebab merupakan salah satu sarana untuk pendidikan belanegara bagi kaum muda. Sehingga seluruh anggota Pramuka akan memiliki jiwa kreatif, ulet serta tangguh dan berprestasi.

’’Ikuti seluruh kegiatan dengan baik dan terus disiplin dengan selalu mengedepankan toleransi, kerukunan sehingga bisa tercipta suasana yang harmonis di antara seluruh peserta,’’ pesan jendral bintang dua kelahiran Blora.

Sejumlah atraksi kepramukaan dipertontonkan dalam pembukaan, seperti peragaan semapore, periksa kerapian dan juga turun tebing dengan tali. Sejumlah agenda telah disiapkan seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, pemutaran film perjuangan, serta penekanan akan bela negara. Yang akan di sampaikan dari Kodam, Kwarcab serta dari Yonif 410/Alugoro.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengatakan bahwa beberapa perwakilan peserta nantinya juga akan dilibatkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-95 yang saat ini tengah berlangsung di Desa Karangtengah Kecamatan Ngawen, sekaligus juga saat penutupan pada 28 Oktober nanti.’’Salah satu kegiatan adalah ikut terjun langsung di lokasi TMMD,’’ujarnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved