Blora on News :
Home » , » Nota Keuangan RAPBD 2016 Disampaikan, Tradisi Keterlambatan APBD Akan Diakhiri

Nota Keuangan RAPBD 2016 Disampaikan, Tradisi Keterlambatan APBD Akan Diakhiri

infoblora.com on Oct 31, 2015 | 6:30 AM

Pj.Bupati Blora (kiri) menghadiri rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian nota keuangan RAPBD 2016. (foto-am)
BLORA. Pemkab bersama DPRD Blora bertekad mengakhiri “Tradisi” terlambat dalam menetapkan APBD. Itu dibuktikan dengan diajukannya nota keuangan RAPBD 2016, Jumat (30/10) kemarin dalam rapat paripurna di DPRD Kabupaten Blora.

Penyampaian nota keuangan oleh Penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat dilakukan seiring telah ditandatanganinya persetujuan bersama antara DPRD dan pemkab tentang kebijakan umum anggaran dan plapon prioritas anggaran sementara (KUA PPAS) RAPBD 2016, 23 September.

Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) selanjutnya kerja lembur menyusun rencana kerja anggaran (RKA). RKA tersebut menjadi salah satu bagian dari nota RAPBD yang disampaikan Pj Bupati kepada DPRD dalam rapat paripurna DPRD.

Ihwan Sudrajat mengatakan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana penetapan APBD selalu dilakukan pada tahun berjalan, untuk RAPBD 2016 pihaknya akan melakukan penetapan sesuai dengan waktu yang diharuskan. 

“Keterlambatan yang menjadi budaya kita selama bertahun-tahun secara radikal kita hapus,” tegasnya.

Ketua DPRD H Bambang Susilo mengungkapkan, selama hampir 15 tahun penetapan APBD Blora kerap terlambat. Menurutnya, DPRD tahun ini ingin adanya perubahan. Yakni penetapan APBD tepat waktu. 

“Paling lambat akhir November 2015, APBD Blora 2016 diharapkan sudah bisa ditetapkan,” tandasnya. Jika target tersebut bisa terealisasi, bukan tidak mungkin Blora merupakan kabupaten pertama di Jateng yang menetapkan APBD 2016. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved