Blora on News :
Home » , » Mangkrak, Pj.Bupati Blora Minta Kandang Sapi Dintanbunakikan Diaktifkan Lagi

Mangkrak, Pj.Bupati Blora Minta Kandang Sapi Dintanbunakikan Diaktifkan Lagi

infoblora.com on Oct 13, 2015 | 3:00 AM

Kondisi kandang sapi mix farming saat masih digunakan untuk peternakan beberapa tahun lalu. (rs-infoblora)
BLORA. Dikenal sebagai salah satu daerah penghasil sapi terbesar di Jawa Tengah ternyata Pemerintah Kabupaten Blora tidak memiliki peternakan sapi modern yang memadai untuk pengembangan bibit unggul. Selama ini kebanyakan peternakan sapi ada di desa-desa yang dikelola oleh para petani.

Bahkan peternakan sapi atau kandang sapi milik Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Kabupaten Blora yang dahulu pernah dijadikan lokasi program mix farming di UPTD Peternakan Jepon kini keadaannya mangkrak tak terawat, tidak ada sapinya.

Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat (paling kanan) saat meninjau kondisi kandang
sapi eks mix farming yang kini mangkrak. (dok-dppkki)
Penjabat (Pj) Bupati Blora dalam kunjungan kerjanya ke lokasi kandang eks mix farming, Senin (12/10) kemarin menyayangkan kondisi kandang yang tak berfungsi dan tak terurus tanpa adanya ternak sapi. Ia berharap lokasi kandang eks mix farming tersebut masih bisa dimanfaatkan kembali dengan manajemen yang lebih bagus untuk mengembangkan bibit sapi unggulan Blora.

“Bangunan kandang seluas ini sayang kalau dibiarkan mangkrak tak terpakai. Saya minta untuk diaktifkan lagi dengen pengelolaan yang baik agar pengembangan ternak sapi di Blora bisa lebih bagus. Bisa jadi nanti pengelolaannya dibuat semi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),” kata Ihwan Sudrajat didampingi Kepala Dintanbunakikan Blora Reni Miharti.

Ia menegaskan setelah meninjau lokasi kandang akan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk menentukan langkah selanjutnya gar upaya pengaktifan kembali kandang sapi eks mix farming tersebut bisa segera terlaksana.

Sementara itu Sekreataris Dintanbunakikan, Bambang Sukamto mengatakan bahwa jika nanti akan di semi BLUD kan maka salah satu program yang harus dilakukan adalah mencari bibit sapi unggul. “Nanti akan kami cari bibit bibit sapi atau indukan sapi unggul di kelompok tani yang kualitasnya bagus sehingga bisa dikembangkan sebagai percontohan di kandang sini,” kata Bambang.

Setelah meninjau kandang sapi, Pj.Bupati juga mengunjungi lokasi budi daya ikan lele di Desa Purwosari dan balai benih pertanian di Desa Sendangharjo Blora. Turut mendampingi Staf Ahli Bupati Gundala Wijasena, Camat Blora Kota Kunto Aji, dan beberapa Kabid serta Kepala UPT Dintanbunakikan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved