Blora on News :
Home » , , » Lagi, Kebakaran Habiskan Satu Rumah Milik Sarpi Warga Klokah Kecamatan Kunduran

Lagi, Kebakaran Habiskan Satu Rumah Milik Sarpi Warga Klokah Kecamatan Kunduran

infoblora.com on Oct 13, 2015 | 3:30 PM

Beberapa warga menyaksikan puing-puing sisa kebakaran rumah milik Sarpi warga Desa Klokah
Kecamatan Kunduran, Selasa siang (13/10). (teg-ib)
BLORA. Setelah Sabtu (10/10) api ludes membakar rumah warga Desa Tlogowungu Japah, kali ini Selasa (13/10) si jago merah kembali mengamuk di salah satu rumah milik Sarpi warga RT 03 RW 04 Dukuh Jipangan Desa Klokah Kecamatan Kunduruan. Satu rumah ludes terbakar hingga rata tanah karena peristiwa kebakaran ini.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 12.30 WIB itu terjadi begitu cepat. Namun dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Salah satu saksi mata Pujo mengaku kebakaran terjadi dari rumah bagian belakang sisi timur rumah korban. Saat itu pemilik rumah sedang berada di depan bersama anaknya.

“Saat keluar rumah saya melihat ada kepulan asap dari bagian belakang sisi timur. Sarpi yang berada di depan rumah saya tanya apakah sedang memasak apa tidak, ternyata tidak memasak dan setelah dilihat ternyata asap itu kebakaran,” jelas Pujo.

Menurutnya setelah melihat kebakaran itu ia bersama pemilik rumah berteriak minta tolong dan mencoba mengeluarkan barang-barang untuk diselamatkan dari dalam rumah. Sebab dalam kejadian tersebut angin sangat kencang tentu api begitu cepat merambat.

“Saya bersama warga langsung menyelamatkan barang-barang dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) datang untuk memadamkan api yang sudah menjalar semakin besar,” ungkapnya.
  
Ia mengaku rumah yang terbuat dari kayu tersebut dengan angin bertiup kencang membuat kebakaran semakin cepat membesar dan hanya sebagian barang saja yang bisa diselamatkan. Barang-barang itu seperti televisi, sepeda motor tipe grand, kursi, dan meja saja.

“Tiga kambing juga berhasil diselamatkan, namun 3 sepeda kayuh dan satu motor vario serta barang lain seperti almari dan perabotan lainya ikut terbakar,” ujarnya.

Dalam kebakaran tersebut dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki suplay air BPBD Blora dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar rumah milik Sarpi.
  
Sementara itu Kepala Desa Klokah Puji Widodo menambahkan dalam kejadian itu kerugian yang diderita korban mencapai 70 juta sebab banyak perabotan rumah ludes dilalap si jago merah. “Kerugian ditaksir hingga 70 juta karena banyak barang yang tak bisa diselamatkan,” kata Puji Widodo.

Dari kejadian ini pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Klokah Kecamatan Kunduran agar selalu berhati-hati dalam melakukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran sebab musim kemarau seperti ini rawan akan terjadinya kebakaran.

“Saya himbau pada warga untuk bisa lebih berhati-hati, terlebih saat meninggalkan rumah, alangkah baiknya mengecek keadaan rumah seperti dapur, dan mematikan arus listrik yang tak digunakan. Sebab hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran,” terangnya.

Sekedar diketahui selama tahun 2015 di Kecamatan Kunduran telah terjadi kebakaran sebanyak 6 kali oleh karena itu diharapkan masyarakat untuk bisa lebih berhati hati dan lebih waspada mengingat musim kemarau masih berlangsung. (teg-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved